Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tentang Kami

SAKMADYONE.COM adalah sebuah blog yang dikelola oleh pemuda asal Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam Bahasa Jawa, Sakmadyo memiliki arti sedang-sedang saja, semampunya atau bisa juga di artikan sewajarnya.

Blog ini di buat pada 05 Februari 2019. Berawal dari kegabutanku kala itu setelah habis kontrak di sebuah perusahaan di Kawasan EJIP, Bekasi. Saat nganggur bingung mau ngapain, akhirnya saya memutuskan untuk membuat Blog Sakmadyone ini, yang kemudian saya isi dengan konten yang semampunya saya tulis.

Pada 05 Mei 2019, blog ini telah disetujui untuk menampilkan iklan Adsense. Yang artinya melalui blog ini saya mempunyai sedikit penghasilan. Ya walaupun penghasilan tiap harinya sangat kecil, tidak seperti para mastah yang perharinya bisa menghasilkan ratusan ribu bahkan sampai jutaan.

Pada 21 Desember 2019, akhirnya blog ini benar-benar bisa menghasilkan uang. Pada tanggal tersebut, saya menerima upah dari Adsense sebesar Rp.1.415.028

Tentu bagi sebagian orang, nominal tersebut sangatlah kecil. Tapi bagi saya pribadi itu merupakan pencapaian yang sangat luar biasa. Apalagi saat itu saya hampir setahun menganggur. Pada posisi menganggur tersebut  saya selalu menyempatkan menulis artikel untuk blog ini.

Februari 2020 saya kembali bekerja di sebuah perusahaan di Kawasan MM2100, Bekasi.

Mulai kembali bekerja, akhirnya blog inipun tidak terurus. Dan saya memutuskan untuk membayar kawan saya untuk menulis artikel diblog ini.

Desember 2020 saya kembali menganggur setelah habis kontrak dan tidak diperpanjang.

2021 ini saya mencoba lagi menulis artikel, dan insyaallah pada 21 Februari 2020 saya akan menerima upah yang kedua kalinya dari Google Adsense. Untuk nominalnya sendiri tidak jauh beda sama gajian pertamaku dari Google Adsense.

Saya berharap blog ini dapat berkembang dan bermanfaat bagi banyak orang. Saya yakin suatu saat blog ini bisa menghasilkan uang lebih banyak dari sebelumnya. :)


    😇            
Nanang Irawan