Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement
Advertisement

Cara berinvestasi Emas untuk pemula agar Untung


Cara Investasi Emas Pemula --
 Yang sudah banyak orang ketahui, jika Investasi Emas ini sangat mudah dan praktis yang tentunya bisa dilakukan oleh siapapun.

Investasi Emas ini tentunya untuk jangka menengah dan jangka panjang. Misal untuk biaya sekolah anak maupun untuk biaya membuat atau membeli rumah.

Dengan minimal jangka waktu lima tahun, Emas yang anda beli tersebut akan bernilai sangat menjajikan dan tentunya sangat mudah ketika ingin mencairkannya.

Untuk harga Emas sendiri, tentunya setiap tahun harganya akan selalu naik. Jikalau turun, nilainya tidak terlalu njomplang atau signifikan.

Umumnya, Logam Mulia Emas yang beredar di pasaran tersebut berasal dari PT Aneka Tambang atau Antam dan PT Untung Bersama Sejahtera atau UBS.

Perbedaan Antam dan UBS

Dari segi harga, sebenarnya harga Emas Antam dan Emas UBS tidak terlalu jauh. Walaupun kadar Emasnya sama, 99,99% , namun Emas Antam harganya sedikit lebih mahal daripada Emas UBS.

Hal ini karena Emas Aneka Tambang sudah diakui oleh London Bullion Market Association dan bersertifikat Internasional. Sedangkan Emas Untung Bersama Sejahtera bersertifikat Nasional.

Dengan hal tersebut, untuk harga Buyback masih hampir sama. Jadi apakah kalian sudah siap untuk berinvestasi emas? dan apakah kalian sudah cek Harga Emas Hari ini?

Cara Investasi Emas untuk Pemula

Cara berinvestasi emas untuk pemula
Cara Investasi Emas untuk Pemula

Berikut ini Sakmadyone.com akan membagikan Tips Investasi Emas Bagi Pemula agar untung dan mendapatkan emas terbaik.

Cek Harga Emas

Sebelum membeli Emas, alangkah baiknya kita cek dulu Harga Emas hari ini. Kita bisa cek Harga Emas terupdate melalui Website Logammulia.com .

Kita bisa lihat harga Emas per gram, setengah gram dan seterusnya. Selain itu kita juga bisa melihat Grafik Harga Emas terupdate dari Website tersebut.

Cara Investasi Emas

Setelah kita mengetahui harga emas terkini, saatnya kita membeli Emas. Kita bisa membeli emas langsung ke Butik Emas maupun Toko Emas terpercaya. Selain di toko emas, kita bisa juga membeli emas di Pegadaian.

Kalian bisa membeli emas Batangan maupun dalam Perhiasan.

Jika kalian malas untuk keluar, kalian juga bisa nih membeli Emas secara online melalui Marketplace. Namun saya sarankan untuk pergi langsung ke Tokonya.

Investasi merupakan salah satu cara mengelola keuangan untuk masa depan kita dan keluarga.

Cara Menyimpan Emas

Jika kita membeli emas secara fisik, kita bisa menyimpang emas tersebut menggunakan Safety Box dirumah kita, Safe Deposit Box di Bank, Layanan Brankas LM dari Antam dan kita juga bisa menyimpannya di Pegadaian.

Waktu untuk Mencairkan Emas

Seperti yang sudah kami bilang di awal tadi, untuk mendapatkan imbal atau hasil yang menggiurkan, paling sebentar kita menyimpan emas tersebut selama lima tahun atau lebih.

Ketika sudah mencapai lima tahun, dan kita sudah membutuhkan uang itu. Maka kini saatnya mencairkan Emas tersebut.

Catatan

Lebih baik membeli emas dalam pecahan satu gram atau pecahan kecil saja. Sebab, pecahan kecil lebih mudah dicairkan dari pada pecahan limapuluh gram. Selamat Berinvestasi Emas, dan jangan lupa Cek Harga Emas Hari Ini.

Itulah tadi sedikit Cara berinvestasi Emas bagi Pemula, semoga bermanfaat.

Referensi : Prudential
By : XMFX
Edited : BROKER

Related : Hukum Asuransi Menurut Islam ( insurance and islamic law )