Puasa tapi masih harus bekerja? Inilah tips agar tetap Bugar

Tips menjalani Puasa sambil Bekerja

Semangat Kerja Di Bulan Puasa - Bagi umat muslim tentunya bulan Suci Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu. Selama satu bulan Full umat muslim diwajibkan untuk berpuasa. Setelah melalui Bulan penuh berpuasa, Umat muslim akan merayakannya dengan penuh suka duka di Hari Raya Idul Fitri.

Lalu bagaimana jika kita harus melalui Bulan Ramadhan ini sambil bekerja? tentunya kita juga tidak bisa dong meninggalkan kewajiban kita untuk bekerja dengan alasan harus Puasa. Kali ini saya ingin membagikan Tips Kerja Sehat Bugar di Bulan Ramadhan

1. Sahur tidak terlambat / Sahur tepat pada waktunya
Jangan sampai kalian terlambat untuk sahur, apalagi tidak sahur sama sekali. Sahur juga untuk menambah Nutrisi dan Energi saat berpuasa nanti agar bisa kuat sampai bedug Maghrib.

2. Sahur dengan makanan Bergizi dan Berserat
Selama kita menjalankan Puasa, tubuh kita sangat memerlukan asupan yang bergizi dan berserat untuk menyimpan atau menambah energi selama kita bekerja.

3. Perbanyak minum Air Putih saat sahur
Walaupun Air Putih tidak ada rasanya, akan tetapi banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan didalam mengkonsumsi Air Mineral ini. Minimal 4 Gelas saat sahur, dan 4 gelas saat berbuka.

4. Jangan berburu-buru Saat berbuka Puasa
Ini adalah yang paling ditunggu, setelah kurang lebih 14 jam berpuasa tentu kita akan menunggu-nunggu datangnya waktu Berbuka, namun saat berbuka sebaiknya jangan terburu-buru. Awali dengan minum dan buah-buahan yang manis, setelah membatalkan puasa dengan minum atau makan buah, sebaiknya kita menjalankan Sholat Maghrib terlebih dahulu, baru setelah sholat kita langsung makan.

5.Jam Tidur
Selama berpuasa, Jam tidur tentunya akan terpotong atau tidak seperti biasanya. Karena kita harus menjalankan Sholat Tarawih dan Bangun untuk Sahur. Lebih baik kalian bangun sahur 40-60 menit sebelum Imsak.

6. Olahraga
Dibulan Puasa jangan malas-malasan untuk berolahraga, jika sedang libur kerja lakukanlah joging disore hari atau olahraga ringan lainnya. Jika anda kuat bermain sepakbola atau bola volly juga tidak masalah, sembari menunggu Adzan Maghrib.

Itulah tips-tips menjaga kebugaran atau kesehatan tubuh ketika berpuasa.

0 Response to "Puasa tapi masih harus bekerja? Inilah tips agar tetap Bugar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel