Cara mengatasi Diare dengan Cepat

Cara mengobati Diare

Jakarta, Diare pada umumnya terjadi akibat mengkonsumsi minuman atau makanan yang terkontaminasi oleh racun, kotoran maupun kuman. Efek samping dari obat dan terlalu banyak minum-minuman beralkohol juga bisa menjadi penyebab Diare.

  • Cara mengatasi Diare di Rumah

    1. Konsumsi Makanan
    Ketika sedang sakit Diare, sebaiknya kalian mengkonsumsi makanan yang rendah serat yang tanpa banyak bumbu dan minim proses olahan.
    Contoh: Kentang, Pisang, Nasi, Sayur Sop.

    2. Tambah Asupan Cairan
    Saat kita sedang sakit Diare, tubuh kehilangan banyak sekali cairan dan mineral. Untuk memenuhi kebutuhan cairan, disarankan untuk minum 2-3 liter air putih per hari. Selain air putih, kita juga bisa mendapatkan asupan cairan dari Kuah Kaldu dan Jus Buah.

    3. Pola Makan
    Diare akan tambah parah saat kita terlalu banyak makan dalam satu waktu, karena otot saluran cerna di paksa untuk bekerja lebih aktif lagi. Oleh karena itu disarankan untuk makan dalam porsi yang kecil namun sering.

    4. Makanan dan Minuman yang harus di Hindari
    Hindari makanan yang di goreng / berminyak, pedas, berlemak dan makanan setengah matang. Ada juga sayuran dan buah yang dapat memperparah diare, antara lain Jagung, Kol dan Brokoli.
    Untuk minuman sebaiknya kalian menghindari minuman Kopi, Teh, Soda, Susu dan Minuman yang tinggi kandungan gula.

  • Obat Mencret Alami

    1. Daun Jambu Biji
    Daun Jambu untuk Diare, daun ini mengandung banyak Anti Bakteri, Antioksidan, Agen anti inflamasi.
    Anda dapat memakan daun jambu biji ini, caranya ambil 1-2 lembar daun jambu biji, cuci sampai bersih, campur dengan sedikit garam lalu makan daun jambu biji tersebut.

    2. Kunyit dan Madu
    Ramuan kunyit madu dapat membantu kalian untuk menyembuhkan sakit diare. Caranya, seduh 1 sendok makan bubuk kunyit dengan 3 sendok makan madu, tunggu sampai mendidih lalu konsumsi ketika masih hangat.
  • Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel