Cara mengusir Lalat di Rumah dengan cepat

pengusir lalat ampuh
Cara alami mengusir Lalat

Sakmadyone.COM - Salah satu faktor serangan lalat ke rumah kita adalah rumah kita yang kotor. Tentunya dengan banyaknya lalat yang menyerang rumah kita akan mengganggu kita dan membuat rumah tampak menjijikkan.

Lalat yang datang tentu akan hinggap sana-sini, bahkan pada makanan dan minuman. Apalagi lalat juga terkenal hewan yang kotor dan membawa banyak sekali kuman, dan jika lalat itu hinggap ke makanan atau minuman kita akan berdampak buruk bagi kesehatan keluarga kita. Penyakit seperti Diare, Antaraks, Tipes dan Tuberkolosis adalah penyakit yang bisa juga di sebabkan oleh kuman-kuman dari Lalat.

Cara menghilangkan Lalat dari Rumah

1. Jeruk / Lemon
Lalat sangat tidak menyukai aroma Jeruk dan Lemon, oleh karena itu buah ini sangat efektif untuk membasmi lalat di rumah. Caranya cukup iris Jeruk dan Lemon dan letakkan buah ini di titik kerumunan Lalat.

2. Tanaman
Ada beberapa macam tanaman yang tidak di sukai oleh lalat. Tanaman untuk mengusir lalat antara lain; Salam, Mint, Kemangi, Pandan dan Lavender. Cara mengaplikasikannya cukup mudah, letakkan tanaman itu di sudut-sudut rumah kalian. Tanaman tersebut juga bisa di gunakan sebagai pengharum ruangan alami.

3. Air+Plastik
Siapkan plastik bening dan air, Caranya isi plastik dengan air biasa. Lalu gantung di tempat yang biasa di kerumuni oleh lalat. Gunakan cara ini di tempat-tempat yang terang. Cara ini biasanya di gunakan pada warung-warung makan.

4. Perangkap Lalat
Flypaper atau perangkap lalat ini kertas dan lem aroma manis yang berfungsi untuk menarik lalat agar hinggap di perangkap ini.

Itulah tips Cara Membasmi Lalat di Rumah, jangan lupa untuk rajin membersihkan rumah dan menutup makanan maupun minuman untuk meminimalisir di hinggapi lalat. Pastikan tempat sampah yang berada dirumah memiliki penutup dan dapat ditutup dengan rapat.