Widget atas

5 Tempat Wisata di Balikpapan yang Wajib kalian Kunjungi saat Liburan ke Balikpapan

Balikpapan merupakan kota terbesar di Pulau Kalimantan yang kawasannya merupakan perbukitan, daratan dan juga pesisir. Kalimantan ternyata memiliki banyak sekali Destinasi wisata Balikpapan yang unik dan menarik dan juga menjadi tempat wisata favorit bagi yang berkunjung ke Pulai Kalimantan.

Kota ini ternyata menyimpan surga kecil yang bisa dikunjungi saat berkunjung di sini. Jika Anda berkunjung ke Kalimantan dan tidak menyempatkan diri untuk mengunjungi berbagai Destinasi wisata Balikpapan maka akan sangat rugi. Jika ke Kalimantan harus disempatkan untuk mengunjungi Balikpapan. Berikut adalah Destinasi Wisata di Balikpapan yang wajib Anda kunjungi :


1. Kampung Atas Air Margasari

Destinasi wisata Balikpapan yang pertama akan kita bahas adalah Kampung Atas Air Margasari. Mengapa disebut kampung atas air, ya karena kampung ini berdiri di atas air laut. Dahulu, kampung ini menjadi kampung kumuh, namun dengan kesadaran warganya dan juga berkat dukungan dari pemerintah setempat membuat kampung ini menjadi kampung yang bersih, bahkan telah mendapatkan penghargaan untuk Inovasi Manajemen Perkotaan (IMP) pada tahun 2013. Dan kini saking bagusnya membuat kampung Atas Air Margasari menjadi Destinasi wisata Balikpapan favorit.

2. Pantai Monpera

Destinasi wisata Balikpapan yang kedua adalah Pantai Monpera. Pantai Monpera adalah pantai yang berlokasi di pusat kota Balikpapan yang mana memiliki keindahan yang sangat cantik yang membuat Anda terkesima dengan kecantikan dan keindahannya.
Anda bisa mengunjungi pantai ini karena memiliki pasir putih yang bersih dan sangat cocok untuk menghilangkan penat setelah banyak bekerja. Selain itu ada daya tarik lain yang mana membuat Anda terkesima lagi.
Di Destinasi wisata Balikpapan yang satu ini memiliki monumen bersejarah untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur.

3. Mangrove Center Graha Indah

Selanjutnya ada Destinasi wisata Balikpapan yang juga menjadi pilihan wisatawan yaitu kawasan Mangrove Center Graha Saba. Anda bisa menjelajahi hutan bakau yang masih rindang dan sangat terawat dengan menggunakan perahu kayu kecil. Anda bisa menyusuri sungai yang tenang dengan pemandangan hutan bakau yang indah dan menyejukkan mata. Membuat pikiran semakin tenang dan rileks karena banyaknya energi positif yang akan didapatkan, apalagi dengan pasokan oksigen yang banyak.
Anda bisa berfoto-foto di area Destinasi wisata Balikpapan ini dengan menggunakan sampan yang terlihat sangat bagus.

4. Danau Cermin Lamaru

Destinasi wisata Balikpapan yang tidak boleh dilewatkan lagi adalah Danau Cermin Lamaru. Sudah punya bayangan ? Ya, di sini Anda bisa menikmati kejernihan air danai yang memukau mata dan membuat Anda takjub bukan kepalang.
Airnya sangat jernih dengan pemandangan dasar danau yang indah memberikan aura yang sangat positif bagi pikiran dan jiwa. Anda bisa merasakan airnya yang sangat jernih sehingga terlihat sangat biru.
Bahkan jika Anda mengunjungi Destinasi wisata Balikpapan yang satu ini, dan menggunakan sampan di atasnya, malah seperti melayang di udara dan tidak menapak pada air danau.

5. Pantai Kemala

Destinasi wisata Balikpapan yang terakhir akan kita bahas adalah Pantai Kemala. Destinasi wisata Balikpapan yang satu ini memang memiliki daya tarik yang sangat kuat untuk dikunjungi. Destinasi wisata Balikpapan ini memiliki pasir pantai yang sangat putih bersih dengan dipadukan air laut yang masih biru dan sangat segar. Anda bisa menikmati salah satu Destinasi wisata Balikpapan ini dengan bersantai di pinggir pantai atau juga bisa dengan bermain air.

Itulah tempat wisata di balikpapan recommended, jadi tunggu apalagi? Langsung atur rencana kalian untuk berlibur ke Balikpapan, Kalimantan Timur