Travelling ke Jogja? Coba Kunjungi Tempat-Tempat Wisata Ini

Bisa dibilang jika travelling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan bagi banyak orang karena selain dapat bersenang-senang, juga dapat menghilangkan stress serta penat karena pekerjaan yang banyak sehari-hari. Di Indonesia sendiri ada banyak kota indah yang bisa dijadikan sebagai tujuan travelling, contohnya Yogyakarta atau orang-orang lebih sering menyebutnya Jogja. Kota satu ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bagus bahkan unik. Tidak hanya wisata alam yang ada di Jogja, namun tempat wisata lain seperti wisata sejarah, wisata budaya sampai wisata edukasi.

Nah, buat kamu yang sedang berencana travelling ke Jogja ada beberapa daftar destinasi wisata nih yang bisa jadikan pertimbangan untuk dikunjungi. Apa saja kira-kira? Yuk, cari tahu pembahasannya di bawah ini!

Tempat-Tempat Wisata Jogja yang Cocok Dikunjungi saat Travelling


1. Merapi Park

Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk dapat berfoto dengan latar belakang landmark beberapa negara karena di Jogja tepatnya di Merapi Park kamu dapat mendapatkannya foto sesuai keinginanmu itu. Di sini kamu bisa berfoto di depan Menara Pisa, Kincir Angin Belanda, Menara Eiffel dan masih banyak lainnya. Destinasi wisata satu ini berlokasi di Jalan Kaliurang Km. 25, Pakembinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Untuk sampai ke Merapi Park, kamu akan menempuh perjalanan sekitar 1 jam jika dari kota Jogja.

Merapi Park buka setiap hari Rabu sampai Senin, hari Selasa Merapi Park tutup. Hari Senin, Rabu, Kamis, dan Jumat buka pukul 09.00 sampai 16.30 WIB, sedangkan hari Sabtu dan Minggu, serta tanggal merah, tempat wisata ini dibuka pada pukul 08.30 sampai 17.00 WIB.

Tiket masuk Merapi Park terbaru 2020 adalah Rp.15.000 per orang untuk Weekdays dan Rp.20.000 per orang untuk Weekends. Cukup murah bukan tiket masuk ke The world landmark Merapi Park ini

2. The Lost World Castle

Tempat wisata ini awalnya dibangun oleh pihak pengelola untuk memberikan edukasi tentang erupsi besar Gunung Merapi beberapa tahun lalu yang menyebabkan hilangnya Desa Kepuharjo. Untuk Harga Tiket Masuk di patok Rp.30.000 dan buka setiap hari dari jam 07.00 sampai jam 18.00. Di sini kamu bisa berfoto di area kastil the lost world. Alamat dari The Lost World Castle berada di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, DIY.

3. Tebing Breksi

Dulunya destinasi wisata satu ini adalah lokasi tambang batu breksi yang menjadi sumber penghasilan bagi warga sekitar. Di atas tebing ini kamu dapat melihat pemandangan dari kota Jogja dan Klaten, bahkan kamu juga dapat melihat Gunung Merapi, Bandara Adi Sucipto, Stadion Maguwoharjo dan Candi Prambanan. Tidak perlu khawatir dengan fasilitas umum di sini karena ada toilet, food court, bahkan masjid. Jika kamu ingin ke sini saat ke Jogja datang saja ke alamat Sambirejo, Prambanan, Sleman, DIY.

4. Candi Prambanan

Siapa yang tidak tahu Candi Prambanan? Pasti di antara kamu sudah banyak yang tahu. Ya, candi hindu ini merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang paling banyak dikunjungi. Di sini kamu bisa menyaksikan cukup banyak pertunjukan budaya dan kesenian salah satunya Ramayana. Fasilitas di destinasi wisata satu ini pun lengkap karena ada food court, mushola, toilet umum, bahkan sampai penyewaan paying. Untuk bisa ke sini kamu harus datang ke Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Sleman, DIY.

5. Taman Pelangi

Tempat wisata ini masih satu lokasi dengan Museum Jogja Kembali atau Monjali. Daya tarik dari salah satu destinasi wisata di Jogja ini adalah warna-warni lampion yang memiliki berbagai bentuk, cocok untuk latar belakang foto. Tiket masuk di sini adalah sekitar Rp. 10.000,00 – Rp. 20.000,00.

6. Hutan Pinus Mangunan

Travelling ke Jogja belum lengkap rasanya jika belum ke Hutan Pinus Mangunan. Kamu akan disajikan nuansa alam yang kental dan asri karena dikelilingi oleh pepohonan pinus, lalu udara yang masih terasa sejuk. Hutan Pinus Mangunan ini lokasinya berada di Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY.

Itulah beberapa destinasi wisata di Jogja yang bisa kamu datangi saat travelling. Ayo segera rencanakan dengan matang liburanmu ke kota gudeg ini karena masih banyak tempat wisata lainnya yang menunggu!