Widget atas

5 Aplikasi Yang Membuat Hubungan Jarak Jauh Menjadi Lebih Nyaman

Aplikasi Pasangan LDR – Menjalin hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship di zaman digital seperti sekarang ini bukanlah perkara yang terlalu sulit. Banyak aplikasi yang bisa membuat hubungan LDR kamu penuh cerita dan memungkinkan untuk tetap terhubung dengan pacar yang terpisah jarak maupun waktu. Meskipun raga tak saling berjumpa, paling tidak kamu masih bisa saling menyapa melalui aplikasi-aplikasi yang saat ini semakin berkembang dan memudahkan.


Pengertian Long Distance Relationship

Hubungan jarak jauh atau long distance relationship sering kali dianggap sebagai hubungan yang sia-sia. Pendapat ini berdasarkan cerita orang-orang yang awalnya berkomitmen untuk manjalani hubungan jarak jauh, namun pada akhirnya harus berpisah karena menemukan orang yang membuat mereka lebih nyaman.

Kalau dulu hubungan jarak jauh hanya sebatas beda kota atau bahkan beda negara, tapi sekarang perbedaan agama juga dapat disebut sebagai hubungan jarak jauh karena beda Tuhan. Kalau LDR beda kota dan beda negara biasanya jauh di mata dekat di hati, tapi kalau LDR beda agama, mata dan hati udah saling berdekatan tapi jauh dari kepastian.

Maka dari itu banyak pakar-pakar cinta di sosial media yang mengatakan bahwa hubungan jarak jauh itu adalah hubungan yang percuma, tidak ada kepastian yang jelas. Namun bukan berarti hubungan jarak jauh tidak bisa langgeng sampai pelaminan, karena sekarang banyak sekali aplikasi yang bisa memudahkan pasangan LDR untuk tetap terhubung dan membuat hubungan langgeng.

Aplikasi Wajib Pasangan LDR

Kita semua pasti sudah tahu dengan aplikasi semacam Whatsapp, Facebook Messenger, hingga Skype yang dapat digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh dengan pasangan. Namun aplikasi-aplikasi tersebut hanya memiliki fitur-fitur terbatas yang bersifat umum dan terkadang bisa membuat jenuh. Perkembangan teknologi seperti sekarang ini memunculkan aplikasi-aplikasi yang memudahkan pasangan LDR untuk tetap terhubung walaupun terpisah oleh jarak dan waktu. Berikut beberapa aplikasi yang dapat menjadikan hubungan jarak jauh kamu semakin nyaman.

Kast

Aplikasi yang wajib dimiliki pasangan LDR yang pertama adalah Kast. Singkatnya aplikasi ini memiliki fitur dapat menonton acara TV ataupun video bersama-sama meskipun kamu dan pacar berada di tempat yang berbeda. Kamu dapat memilih mau chattingan atau video call sambil nonton acara favorit bersama pasangan LDR kamu. Aplikasi ini sangat mudah digunakan, kamu dapat mengunduhnya di Play Store ataupun Apple Store.

Without

Aplikasi yang satu ini memiliki dua sisi yang berbeda, membuat kamu jadi kangen dengan pasanganmu dan sekaligus menghargai kalau kalian adalah sepasang insan yang memiliki kesibukan masing-masing. Menurut pakar LDR, sangat penting untuk memberi tahu pasangan kalau kamu sedang merindukan mereka. Namun kamu juga harus memahami kenapa kalian saat ini harus menjalin hubungan jarak jauh. Aplikasi Without dapat menjadi solusi buat kamu yang memiliki kecemasan terhadap hubungan yang sedang dijalani.

LokLok

Kalau kamu adalah pengguna Android dan sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pacar, kamu wajib install aplikasi LokLok. Aplikasi yang bisa kamu dapatkan di Play Store ini memungkinkan kamu atau pasangan mengirimkan pesan berupa sketsa atau pesan romantis yang akan otomatis muncul di layar kunci smartphone kamu. LokLok sangat cocok buat kamu yang suka memberikan kejutan buat pasangan. Meskipun terpisah jauh memberikan surprise buat pacar akan terasa lebih menarik, bukan?

Rave

“Tak pernah lagi nonton sendirian,” adalah slogan yang diusung oleh aplikasi Rave. Pada dasarnya aplikasi ini mirip dengan Kast, memungkinkan kamu dan pacar mendengarkan lagu yang sama bersama-sama, ataupun menonton video Youtube, film Netflix favorit bersama pacar walaupun kalian sedang menjalin hubungan jarak jauh. Aplikasi Rave tersedia di Play Store.

Nujj

Tetap terhubung dengan pasangan yang sedang terpisah jarak dengan kamu. Nujj adalah aplikasi yang memungkinkan kamu mengirim “sentuhan” secara online. Bagaimana caranya? Sebenarnya sederhana saja, kamu tinggal membuka aplikasi Nujj, lalu goyangkan ponsel kamu dan ponsel pacar kamu akan bergetar saat itu juga. Lakukan ini saat kamu sedang memikirkan si dia yang jauh di sana. Selain memberikan sentuhan online, aplikasi ini memiliki fitur lain seperti mengirim pesan dengan foto ataupun audio, mengingat tanggal jadian, mengirim lokasi, dan masih banyak lagi. Ingin hubungan jarak jauh terasa lebih menyenangkan? Nujj adalah solusinya

Selain bermanfaat untuk membuat hubungan jarak jauh menjadi nyaman, aplikasi-aplikasi di atas juga dapat digunakan untuk mempererat hubungan pertemanan dan keluarga yang berada di tempat yang jauh. Nah, mana aplikasi ingin kamu coba atau yang sudah pernah kamu coba sebelumnya?