Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement

Tips Sukses Membangun Bisnis Cafe dan Rincian Modal usaha Cafe Sederhana

Di zaman sekarang ini bisnis cafe bisa dibilang menjanjikan sekali. Tak lain karena anak-anak muda zaman sekarang yang suka maupun doyan nongkrong. Apalagi jika dilengkapi dengan Wifi gratis. Tentu saja hal tersebut bisa menjadi alasan mereka setia atau berlangganan di Cafe anda.


Selain free wifi, tentunya ada beberapa hal yang perlu kalian perhatikan dalam membangun bisnis cafe tersebut. Apa saja hal lain yang perlu diperhatikan didalam usaha cafe kopi itu?


1. Konsep Cafe

Tentu saja didalam membuat cafe tidak serta merta saja hanya sajian Makanan dan Minuman. Namun kalian juga harus memperhatikan interior / eksterior maupun Konsep Cafe itu yang tentunya akan membuat pelangganmu betah dan nyaman.


Salah satu Konsepnya ialah, Konsep Cafe Outdoor, Konsep Cafe Indoor, Konsep Cafe Mini dan tentunya Konsep Cafe kekinian.

Konsep outdoor cafe

Konsep cafe outdoor sederhana

Konsep cafe sederhana outdoor

Mini cafe outdoor sederhana

booth container minimalis


Jika kalian memilih Konsep Cafe Outdoor, yang lagi ngetrend sekarang adalah dengan memasang lampu gantung. Untuk booth nya bisa menggunakan Booth Container Cafe. Untuk harga booth container cafe sekitar Rp.500.000 - Rp.5.000.000 , tergantung pada ukurannya.

Konsep cafe kekinian



Jika ingin konsep cafe indoor, mungkin kalian bisa menggunakan Konsep Cafe bernuansa abu-abu. Warna abu-abu paling banyak digunakan pada suatu cafe. Selain itu kalian juga bisa menambahkan atau menggambar temboknya agar keliatan lebih elegan.




Mengingat di era sekarang ini, penggunaan media sosial sangat populer sekali. Tentunya Desain Cafe Minimalis menjadi pilihan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan update story pelanggan anda. Dengan konsep cafe kekinian tersebut bisa memikat orang-orang untuk mampir ke cafe anda. 


2. Modal Membuat Cafe

Jika anda baru akan membangun bisnis cafe, tentunya tak harus langsung yang mewah yang tentunya membutuhkan modal yang besar. Kalian dapat membuat cafe mini saja, dengan Rincian modal usaha cafe sederhana sebagai berikut:


  • Interior: Meja, Kursi, Aksesoris = Rp.1.000.000
  • Peralatan Makan dan Minum = Rp.1.500.000
  • Peralatan Masak: Kompor, Gas, dll = Rp.2.500.000
  • Bahan Baku awal = Rp.3.000.000
  • Biaya operasional = Rp.4.000.000


Jadi Estimasi Modal usaha Cafe Kopi kurang lebih Rp.12.000.000 . Dengan modal segitu kalian sudah dapat membuat Mini Cafe.


Namun perhitungan diatas belum termasuk Biaya sewa tempatnya. Karena disetiap lokasi harga sewa tempatnya tentu berbeda-beda. 


Itulah sedikit Tips membangun bisnis cafe lengkap dengan Desain Cafe Minimis, Konsep Cafe dan Rincian modal Usaha cafe sederhana.

Baca Juga : Kata kata Idul Adha

Advertisement