Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement
Advertisement

Cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati lewat HP, tanpa ke Axis Center

Siapa sih yang tidak tau kartu Axis? Operator dan layanan telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia ini didirikan pada 27 April 2001 dengan nama Lippo Telecom. Lalu pada Februari 2007 berganti nama menjadi NTS dan 27 Februari 2008 berganti nama menjadi Axis.

Kini Axis menjadi salah satu Penyedia layanan Internet Murah dengan jaringan yang luas dan tentunya tersedia juga banyak paket internet berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan kita dimasa sekarang.

Dengan tawaran kuota internet yang banyak dan dengan harga yang murah, kartu Axis ini banyak digunakan oleh anak muda. Karena keseringan nongkrong di cafe plus menggunakan layanan Wi-Fi, terkadang kita juga kelupaan untuk mengisi pulsa dan paket internet dari Axis ini.

Alhasil, nomor Axis yang kita pakai mati atau hangus, dan tentunya tidak bisa dipakai kembali. Padahal nomor tersebut masih dibutuhkan atau tertaut dengan Whatsapp. Mau ganti nomor yang baru tentunya juga sayang.

Cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati

Cara mengaktifkan kartu axis yang hilang

Tenang saja, kartu Axis yang sudah mati bisa kembali diaktifkan lagi. Ada dua cara untuk hidupkan nomor yang sudah mati dari Kartu Axis. Kalian bisa langsung ke XL Center dan bisa juga Tanpa ke XL Center atau hanya lewat HP. Bagaimana caranya?

Cara aktifkan kartu Axis di XL Center

Kalian harus menyiapkan KTP Asli dan Kartu AXIS yang sudah mati atau hangus. Setelah itu, silahkan ke XL Center terdekat dan langsung menuju ke bagian Customer Service.

Lalu sampaikan tujuan kamu datang ke XL Center, yaitu untuk menghidupkan nomor Axis yang sudah mati, sampaikan juga alasan kenapa kartu Axis tersebut bisa hangus atau hilang.

Setelah itu kalian akan diminta untuk mengisi formulir pengajuan reaktivasi kartu Axis. Isi formulir tersebut dengan data yang sama dengan Kartu kalian yang mati. Setelah itu kalian tinggal menunggu proses pengaktifan ulang dari petugas.

Jangan lupa juga membawa uang ya sob, untuk antisipasi atau jaga-jaga jika diminta biaya admin.

Cara mengaktifkan kartu Axis yang sudah mati tanpa ke Axis Center

Di daerah atau kotamu tidak ada XL center? Tenang saja, kalian tidak perlu pusing. Soalnya, kalian bisa juga bisa kok mengaktifkan kartu AXISmu yang sudah mati lewat HP.

Cara mengaktifkan kartu axis yang sudah mati tanpa ke axis center atau secara online adalah:

• Pilih Layanan "Reaktivasi Kartu"
• Pada kolom "Tulis Nomor Handphone Anda" , masukkan nomor AXISmu yang sudah mati. Lalu, tekan Check
• Setelah itu, kalian hanya perlu mengikuti semua instruksi yang tertera
• Jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa dokumen untuk mengaktivasi kartu Axismu, yaitu KTP asli dan Kartu Keluarga. Jika kalian seorang mahasiswa yang merantau, atau mungkin belum punya KTP, bisa pilih salah satu saja
• Jangan lupa, kalian juga harus persiapkan kartu SIM AXIS yang ingin diaktifkan ulang
• Siapkan juga nomor HP yang aktif buat melakukan video call dengan petugas Customer Service.

Catatan

Kita memang bisa melakukan pengajuan reaktivasi ulang kartu Axis lewat HP atau online. Namun, untuk pengambilan kartu baru, tetap harus datang langsung ke XL Center.

Proses penggantian kartu yang Hangus, Hilang atau Mati ini sekitar 2 jam. Jadi, kalian harus sabar menunggu ya. Jika kalian berhalangan untuk datang langsung ke XL Center, tenang, bisa diwakilkan kok. Dengan catatan, perwakilanmu harus bawa surat kuasa bermaterai 6000 dan eKTP asli milikmu.

Perwakilanmu tetap harus menunjukkan KTP aslinya. Kalau kalian pilih buat mendatangkan perwakilan, nantinya pihak AXIS atau XL bakal memintamu buat melakukan Video Call. Tujuannya untuk memastikan jika nomor yang akan diaktivasi itu benar-benar nomormu.

Nah, itulah tadi cara mengaktifkan kartu AXIS yang sudah hangus atau mati. Lain kali, jangan lupa isi pulsa dengan rutin ya. Untuk isi pulsa, kalian juga bisa unduh aplikasi AXISnet atau kunjungi bantuan AXIS, kok. Jadi, tidak perlu repot-repot datang ke counter pulsa buat mengisi pulsa atau paket internet.

Related : Hukum Asuransi Menurut Islam ( insurance and islamic law )