4 Trik Jualan di Instagram agar Cepat Laku

Jualan Di Instagram Sepi


    Cara Jualan Di Instagram Supaya Laku | Hallo man teman, kali ini saya mau membagikan Tips agar jualan di Instagram cepat laku terjual. Instagram menjadi salah satu pilihan favorit untuk menawarkan sebuah produk, tak lain karena aplikasi ini mengutamakan Foto dan Video yang pastinya memudahkan penjual untuk memamerkan produknya. Dari sisi pembeli-pun juga sangat mudah mencari produk yang di inginkan. Hanya mencari dengan #Hashtag, ribuan produk langsung muncul dengan varian harga yang berbeda, tinggal kita memilah-milah mana yang cocok didompet hehe.

Lalu bagaimana caranya agar jualan di Instagram agar cepat laku? langsung aja simak Trik dibawah.

1.Akun dan Kontak
Yang pertama kita pastinya harus punya akun Instagram untuk upload produknya. Dan yang pasti akunnya jangan di Privat ya, karena percuma nanti setiap postingan memakai Hashtag, produknya juga tidak bisa dilihat orang yang belum follow akun instagram kita.
Tuliskan Nomor Whatsapp maupun ID Line di Bio Instagram, agar memudahkan pembeli menghubungi kita ketika mau order.

2.Detail Produk
Pastikan kamu memberikan detail produk yang sangat jelas. Mulai dari Foto produk, Spesifikasi ( Dari segi bahan ) dan Tentunya harga.
  • Misalnya nih saya jualan Kaos, Upload foto yang Jernih / tidak buram, dan spesifikasi dari kaos tersebut misal Bahanya apa, sablon-nya apa. Dan soal harga, kita harus menuliskan berapa Harga Kaos di caption-nya. Mengapa harus menulis harganya? Yak sebagian orang pasti akan malas harus menanyakan soal harga, setelah melihat detail produk lalu membaca harganya kalau cocok langsung order. Kalau kita tidak memberikan detail harga pembeli pasti juga malas, harus DM maupun Whatsapp menanyakan Harga, ya kalau cocok harganya, kalau tidak. Intinya sih berikan keterangan sedetail mungkin agar pembeli juga lebih enak.


  • 3.Hashtag
    Hashtag Jualan Instagram - Hashtag atau Tagar sangat penting untuk disisipkan dibawah caption postingan kita. Ini agar postingan kita dapat dicari orang-orang. Gunakan hashtag 1-15 saja, tidak usah banyak-banyak dan jangan taruh hashtag dikolom komentar, karena Instagram pasti mengindikasi akun kita menggunakan robot yang pastinya akan berujung suspend.
    Kita harus menentukan target dulu, Produk yang kita jual ini untuk kalangan apa. Misalnya kaos ini untuk kalangan suporter,jadi gunakan hashtag yang populer dikalangan suporter, Misal : #UltrasID #UltrasGaruda #Suporter #Indocasuals dan lain sebagainya, yang pasti berhubungan dengan suporter.

    4.Iklan Di Akun Yang Lebih Besar
    Ini yang terakhir yang sangat wajib dilakukan untuk kita yang baru memulai Jualan di Instagram yang pastinya follower masih sedikit, kita jualan pasti juga harus modal, yak kita harus membayar akun yang lebih besar untuk bantu promosikan akun kita. Saya sendiri sering menggunakan metode ini, dan memang hasilnya lumayan untuk meningkatkan popularitas akun kita.
    Tapi jangan asal akun untuk mempromosikan akun kita, kita harus mencari akun yang sesuai dengan produk kita. Saya sendiri menjual produk-produk untuk kalangan suporter, dan saya pernah memakai jasa iklan dari akun yang paling populer dikalangan suporter indonesia ( @Ultras.ID , @Indocasuals dan @Casual_ultra.indonesian ) Yang sudah mempunyai follower puluhan ribu.
    Apa efeknya? Follower awal akun saya belum ada 10, tapi setelah iklan di akun diatas alhamdulliah sekarang sudah 1.000 lebih follower aktif. Dan alhamdullilah tidak butuh waktu lama produk yang saya jual akan diserbu pembeli,hehe.

    Itulah 4 Trik Jualan Di Instagram, selamat mencoba dan semoga berhasil. Sampai Jumpa...

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel