Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement

Mitos-Mitos lucu anak tahun 90an

Mitos-Mitos Lucu dan Serem generasi 90an

Masa kecil saya masih beruntung bisa merasakan mitos-mitos ini, masa kecil yang indah tanpa adanya Internet maupun Smartphone. Dulu saya juga kadang ketakutan akan mitos-mitos ini, tapi sekarang sudah besar dan kalau diingat-ingat mitos ini bikin ketawa saja ehehe. Banyak sekali memori-memori yang sangat indah yang kemungkinan tidak bisa diulang kembali dizaman sekarang ini. Seperti Mainan, Pertemanan, Gaya Hidup dan Acara-Acara televisi.

Lalu apa saja mitos-mitos kocak itu? Berikut ini Mitos-Mitos Lucu anak 90an :


1. Mitos Pensil Seujung Kelingking

Dulu ketika saya masih bersekolah di Sekolah Dasar, mitos ini salah satu mitos yang saya takuti. Kenapa tidak katanya kalau pensil saya pendeknya sudah sejari kelingking masih dipakai, nanti ibu saya bisa meninggal.

2. Nyapu Sing Resik, Mengko Bojone Brewoken

Bagi anak perempuan zaman dulu, nyapu harus benar-benar resik atau bersih. Kalau enggak nanti suaminya brewokkan. Mungkin mitos ini adalah agar para perempuan nyapunya semakin rajin.

3. Ngantongi Kerikil Ketika Kebelet BAB

Hal ini sering banget saya lakukan ketika kecil dulu, konyol memang.hehe

Baca Juga: Mitos-Mitos Gunung Lawu


4. Utang Getih atau Hutang Darah

Gimana? masih punya Hutang Darah sama temen-temenmu? Mitos ini sangat ngetrend pada saat itu, yang bikin anak-anak harus hati-hati jangan sampai melangkahi orang yang sedang tiduran. Karena saat tidak sengaja melangkahi, kamu akan dianggap hutang darah. Untuk membayarnya yang kamu langkahi tadi harus gantian melangkahimu.

5. Jangan Duduk Diatas Bantal Nanti Bisulan

Generasi zaman dulu sangat percaya kalau duduk diatas bantal nanti bisa kena bisul di pantat atau kalau orang didesa saya menyebutnya Udunen. Memang kalau dipikir-pikir kurang sopan jika kita duduk diatas bantal tidur karena bantal digunakan untuk kepala, makanya orang tua kita dulu sampai rela bikin mitos ini.

6. Nunjuk Kuburan

Jaman dulu kalau nunjuk-nunjuk ke arah kuburan kita harus lansung menggigit atau menghisap jari kita. Konon, jika tidak langsung kamu gigit maka kamu akan dihantui oleh penunggu kuburan yang kamu tunjuk-tunjuk tadi.

Dan itulah Mitos-Mitos Anak-Anak Generasi 90an, jika kalian punya mitos-mitos lain bisa dikomen gan.

Baca Juga : Kata kata Idul Adha

Advertisement