Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement

Manfaat Ketumbar bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Tumbar utk Kesehatan - Bagi ibu-ibu rumah tangga, bumbu dapur yang satu ini pasti sangat tidak asing lagi. Banyak sekali masakan khas Indonesia yang menggunakan bumbu ini. Selain untuk bumbu masakan sehari-hari, ternyata kegunaan Ketumbar juga bermanfaat untuk kesehatan, salah satu kegunaan Ketumbar untuk kesehatan ialah untuk mencegah diabetes dan menyembuhkan sakit atau gangguan dipencernaan. Ketumbar juga ber manfaat untuk Jantung, Keputihan, Asam Urat dan Kecantikan.


Manfaat atau Khasiat air Ketumbar

manfaat ketumbar untuk keputihan
Khasiat Ketumbar untuk Kesehatan

Manfaat Ketumbar untuk Sakit Perut Saat Menstruasi

Buat wanita yang sakit perut saat Menstruasi, kalian bisa mengobatinya dengan Ketumbar. Caranya cukup mudah, tinggal campurkan Air Biji Ketumbar dengan Gula lalu silahkan dikonsumsi. Itulah Manfaat air tumbar untuk haid.

Manfaat Ketumbar untuk Diabetes , Masalah Pencernaan dan Kesehatan Jantung

Bagaimana cara menyembuhkan Diabetes dengan Ketumbar? Caranya cukup mudah, Rendam biji ketumbar didalam Segelas Air Minum semalaman lalu silahkan diminum. Selain untuk Diabetes, cara ini juga bisa mengatasi Pencernaan dan bermanfaat untuk kesehatan Jantung.

Cara menyembuhkan Keputihan menggunakan Ketumbar

Seperti yang diatas, begini cara menyembuhkan keputihan dengan Ketumbar. Rendam biji-biji ketumbar ke dalam segelas air minum semalaman, kemudian esok harinya silahkan diminum.

Cara menyembuhkan Asam Urat menggunakan Ketumbar

Ketumbar juga bisa menyembuhkan asam urat, caranya seperti yang diatas, yaitu direndam semalaman lalu diminum.

Manfaat ketumbar untuk Kecantikan

Ketumbar juga dapat mengurangi Jerawat dan Komedo, Caranya mudah:

Bahan: Bubuk Ketumbar, 1 Sendok teh Madu, bubuk kunyit.
Cara Menggunakan : Campurkan semua bahan tadi sampai jadi seperti krim, lalu oleskan diwajah dan biarkan mengering, setelah kering tinggal bilas menggunakan air dingin.

Selain memiliki banyak Manfaat, Ketumbar juga memiliki efek sampingnya. Lalu apa saja efek samping menggunakan Ketumbar ?

Efek Samping Ketumbar

Bagi ibu hamil dilarang mengkonsumsi ketumbar ini sebagai obat herbal. Selain ibu hamil bagi penderita gangguan pernafasan, memiliki kulit sensitif juga dilarang menggunakan atau mengkonsumsi obat herbal dari ketumbar ini.

Efek Samping Obat Herbal Ketumbar antara lain dapat menyebabkan; muntah, mual, nafsu makan turun, pusing. Sedangkan bagi orang yang Sensitif pada ketumbar maka akan muncul gejala alergi; ruam merah, gatal, mata berair.

Baca Juga : Kata kata Idul Adha

Advertisement