Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement

Cara paling ampuh untuk Mengobati Cantengan

Obat cantengan jempol kaki paling ampuh - Bagi kalian yang hobi bermain sepakbola maupun futsal, pasti sakit cantengan ini akan mengganggu permainan bola-nya. Umumnya sakit cantengan ini terjadi di Jempol kaki, Cantengan adalah kuku yang menusuk ke daging sehingga akan menimbulkan bengkak bahkan infeksi. Lalu apa Penyebab Kaki Cantengan? Penyebab Cantengan biasanya karena terlalu pendek ketika memotong kuku, ditambah lagi memakai atau menggunakan sepatu yang sempit.

"Ingat! Jangan anggap sepele sakit Cantengan ini, jika anda sedang mengalami sakit Cantengan lebih baik langsung di obati, entah ke dokter atau di obati sendiri di rumah. Karena jika sakit ini sudah parah, Cantengan harus di obati dengan operasi. Jika ingin mengobatinya sendiri di rumah, begini cara mengobati cantengan tanpa operasi.

Jika sudah merasakan sakit cantengan ini, lebih baik langsung menanganinya, jangan dibiarkan, agar cantengan bisa segera di sembuhkan. Namun bagaimana jika cantengan sudah lama kita biarkan, berikut cara menyembuhkan cantengan yang sudah lama.


Penyebab Cantengan


Memotong Kuku yang salah

Apakah kalian memotong kuku terlalu pendek? Jika iya itulah penyebab cantengan di jari tangan maupun kaki. Karena jika kuku dipotong terlalu pendek, kuku akan menusuk ke kulit.

Sepatu dan Kaos Kaki

Jika kalian memakai kaos kaki dan sepatu yang sempit, maka akan menekan kuku kaki, sehingga jika kuku tidak di potong dengan benar, maka kuku akan menembus kulit dan mengakibatkan cantengan

Cara mengobati Cantengan di Jempol Kaki

cara mengobati cantengan bernanah

Rendam Kaki dengan Garam

Rendam kaki anda menggunakan Air hangat plus Garam Epsom. Merendam kaki dengan air hangat dapat membantu membersihkan kaki yang cantengan dari bakteri. Rendam kurang lebih selama 20-30 Menit.

Super Tetra

Ini sudah terbukti, ternyata super tetra dapat di gunakan untuk menyembuhkan cantengan, caranya Silahkan teteskan atau oleskan super tetra ke kaki yang cantengan. Sebelum mengoleskan sebaiknya cuci terlebih dahulu kaki anda dengan bersih. Jika sudah di cuci dan diolesi super tetra, langkah terakhir adalah menutup jempol yang cantengan dengan menggunakan Hansaplast atau perban. Biarkan selamat satu jam lalu buka perban-nya dan cuci kaki anda. Lakukan hal ini setiap hari satu kali sampai kaki di rasa sudah sembuh.

Itulah cara mengobati cantengan dengan mudah dan ampuh. Jika kalian memotong kuku, jangan potong kuku secara melengkung, melainkan potonglah kuku kalian secara lurus. Jika dirasa perlu, periksalah secara rutin kesehatan kaki anda ke dokter.

Baca Juga : Kata kata Idul Adha

Advertisement