Cara ampuh Menghilangkan Kutu Kucing dengan Bahan Alami

Jakarta, Kutu Kucing adalah hewan yang berukuran sangat kecil. Kutu ini umumnya hidup atau berada di badan kucing, tempat favoritnya berada di bagian punggung, paha bagian dalam, leher, dan daerah pangkal ekor kucing. Adapun efek kutu ini ketika menggigit kucing adalah Menimbulkan rasa gatal pada kucing kesayangan kita. Kucing akan menggaruk-garuk dan menggigit tubuhnya sendiri yang tidak menutup kemungkinan badannya juga akan lecet-lecet.

Kutu ini memiliki nama ilmiah Ctenocephalides Felis, bertahan hidup dengan cara menghisap darah di tubuh kucing. Ciri bentuk Kutu Kucing adalah berbentuk pipih, berwarna coklat kemerahan, ada juga kutu yang berwarna hitam. Kutu ini tidak punya sayap, akan tetapi memiliki kaki yang sangat kuat dan dapat melompat, berlari sangat cepat dan dapat berpindah dari kucing satu ke kucing lainnya dengan sangat mudah.
Cara Menghilangkan Kutu Kucing di Rumah
Cara Mengobati Kutu Kucing

Kali ini kami akan membagikan bagaimana Cara Mengobati atau Membasmi Kutu Kucing hanya dengan bahan alami saja, berikut ini caranya:

1. Garam
Cara menghilangkan kutu kucing dengan Garam: Ternyata bahan dapur ini dapat digunakan sebagai obat pembasmi atau menghilangkan Kutu Kucing. Caranya cukup mudah, Rendam Kucing kalian kedalam air hangat yang sudah di campur atau di beri garam.

2. Cuka
Cara menghilangkan kutu kucing dengan Cuka: Cuka juga dapat digunakan untuk membasmi Kutu Kucing, kalian dapat menggunakan Cuka Putih ataupun Cuka Sari Apel. Caranya Campurkan satu sendok teh Cuka dengan satu liter air, setelah itu gunakan campuran cuka dan air tadi untuk memijat-mijat kucing yang di serang kutu. Hati-hati, jangan sampai airnya terkena mata kucing.

3. Lemon
Cara menghilangkan kutu kucing dengan Lemon: Ternyata aroma lemon sangat tidak di sukai oleh kutu kucing. Inilah cara membasmi Kutu Kucing dengan Lemon, Siapkan air hangat untuk memandikan kucing yang terserang kutu, tambahkan perasan air lemon kedalam air hangat lalu gunakan untuk memandikan kucing yang terserang kutu, ingat jangan sampai air lemon mengenai mata kucing. Gunakan lap bersih atau sponge untuk memandikannya, jadi jangan langsung di siramkan ke kucingnya karena biasanya kucing akan kaget dan stres.

CATATAN: Lakukan cara ini secara rutin sampai kutu yang menyerang kucing kesayangan anda hilang. Cara tersebut sangat aman karena menggunakan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan kucing kesayangan anda.
Baca Juga: Mitos Ari-Ari Kucing yang dapat Melancarkan Rizky

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel