Kini Whatsapp ada fitur Sidik Jari, begini cara menggunakannya

whatsapp bisa di kunci dengan menggunakan sidik jari
Fitur Sidik Jari Whatsapp android

Jakarta - Untuk meningkatkan keamanan dan privasi bagi para penggunanya, kini Whatsapp sudah resmi merilis fitur keamanan terbarunya yang bernama Fingerprint Lock atau Kunci Sidik Jari. Fitur tersebut kini sudah bisa di nikmati semua pengguna Whatsapp dari perangkat iOS dan Android.

Jadi sekarang percakapan atau chat hanya bisa di lihat oleh pemilik smartphone tersebut. Jika kalian ingin menggunakan fitur ini silahkan update atau perbarui aplikasi Whatsapp sobat ke versi terbaru 2.19.308 yang sudah bisa kita unduh di Playstore.

Cara menggunakan atau mengaktifkan fitur Sidik Jari Whatsapp sangat mudah. Begini Cara mengaktifkan fitur Fingerprint Lock Whatsapp.
whatsapp fingerprint lock
1. Pilih ikon Titik Tiga di pojok kanan atas
2. Setelan / Settings
3. Privasi / Privacy
4. Kemudian aktifkan Fingerprint Lock atau Kunci Sidik Jari.

Untuk mengaktifkan fitur sidik jari ini, pengguna harus terlebih dahulu mendaftarkan sidik jarinya.

Pengguna harus memilih fitur keamanan lain sebelum mendaftarkan sidik jarinya, yaitu dengan memilih fitur keamanan Pin, Pola maupun Password. Setelah itu barulah penggunaakan diminta untuk mendaftarkan sidik jarinya yang akan di gunakan untuk keamanan Whatsapp.

Untuk mengunci Whatsapp, nanti juga ada jeda waktunya. Ada pilihan waktunya dari setelah aplikasi whatsapp di tutup, 1 menit sampai 30 menit. Selain itu pengguna juga dapat mengatur lebih lanjut apakah isi chat yang baru masuk bersamaan dengan notifikasi masih dapat bisa terbaca atau tidak.

Akan tetapi Fitur Fingerprint Lock Whatsapp ini tidak bisa meminta verifikasi sidik jari bagi pengguna yang mengaktifkan fitur "Quick Reply atau balas pesan tanpa harus membuka aplikasi Whatsapp. Lalu saat ada panggilan masuk, pengguna juga bisa langsung mengangkatnya tanpa harus membuka dengan menggunakan sidik jari.

Artikel Sebelumnya: Cara paling mudah Download Foto dan Video Instagram tanpa Aplikasi
Artikel Selanjutnya: Cara paling Mudah bermain Truth or Dare di Instagram