Widget atas

Fasilitas, Lokasi, Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang Malang Terbaru

Sakmadyone - Pantai Balekambang merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang wajib kamu datangi kalau sedang berkunjung ke Malang. Pantai yang dijuluki kembaran Tanah Lot atau Tanah Lot-nya Jatim ini menyajikan begitu banyak keindahan yang bisa memanjakan mata, menyejukkan jiwa setelah lelah bekerja. Selain keindahan pantainya yang masih alami berwarna biru, para wisatawan mengunjungi pantai yang berada di desa Srigonco kecamatan Batur Malang ini karena tertarik dengan Pura Ismoyo yang letaknya di lepas Pantai Balekambang.

Menurut review yang admin baca, Pantai Balekambang ini cukup berdebu karena memiliki butiran pasir yang sangat kecil sehingga sangat mudah terbawa oleh angin. Namun untuk keindahannya nggak perlu diragukan lagi, terbukti sampai saat ini Pantai Balekambang selalu dipenuhi oleh wisatawan apalagi saat liburan tiba.

keindahan pantai balekambang
Pantai Balekambang Malang

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang

Buat kamu yang ingin mengunjungi Pantai Balekambang nggak perlu khawatir kantong jebol, karena harga tiket masuk yang dipatok oleh pengelola sangat terjangkau yaitu Rp 16.000 untuk satu orang dewasa, dan untuk balita tiket masuknya cukup dengan do’a alias gratis. Namun terkadang ada oknum-oknum nakal yang memasang tarif masuk seenak udelnya. Kalau kamu berkunjung ke Pantai Balekambang dengan kendaraan pribadi, ada tempat parkir yang disediakan dengan tarif Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor.

Fasilitas di Pantai Balekambang

Kamu nggak perlu khawatir dengan fasilitas di Pantai Balekambang ini, karena pengelola menyediakan toilet dan juga musholla yang memadai bagi umat muslim yang ingin melaksanakan shalat. Selain itu di sekitar lokasi pantai banyak dijumpai pedagang makanan, lapak yang menjual berbagai macam baju dan juga kerajinan tangan yang bisa kamu beli sebagai oleh oleh. Oh iya buat kamu yang ingin menguji adrenalin, di Pantai Balekambang juga disediakan wahana flying fox yang bisa kamu coba cukup dengan membayar Rp 30.000 per orang.

Rute Lokasi Menuju Pantai Balekambang

Lokasi Pantai Balekambang hanya berjarak 60 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Malang. Tepatnya di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, kecamatan Bantur, kabupaten Malang, Jawa Timur. Jalan utama menuju pantai ini boleh dikatakan mulus dan sudah diaspal seluruhnya, namun kamu akan melewati jalan naik turun dan berkelok-kelok.

Selain melewati jalan utama pusat kota Malang yang memakan waktu 2 jam, kamu bisa mencoba melewati kota Kepanjen yang akan memakan waktu 1 jam, dan juga bisa melewati jalan di kecamatan Pagak yang hanya memakan waktu 25 menit, namun dengan kondisi jalan yang lumayan jelek. Pantai Balekambang termasuk pantai di Malang yang paling hits dan populer, jadi jangan kaget kalau pada musim liburan, jalanan menuju ke sana pasti akan macet panjang.

Selain menyajikan keindahan pagi para wisatawan, Pantai Balekambang memiliki mitos-mitos yang masih berkembang di masyarakat hingga saat ini. Menurut warga sekitar pasangan yang belum terikat pernikahan hubungannya akan berakhir kalau mengunjungi pantai ini, selain itu mitos lainnya adalah air di sekitar Pantai Balekambang dipercaya bisa membuat awet muda. Tapi itu hanya sebuah mitos yang kebenarannya masih diragukan, percaya atau tidak kembali pada diri masing-masing.

Dengan harga tiket yang sangat murah, fasilitas yang bagus, dan lokasi yang tak jauh dari pusat kota, Pantai Balekambang bisa menjadi pilihan menghabiskan waktu liburan ataupun hanya sekedar untuk melepas penat setelah lelah bekerja.