Widget atas

Rekomendasi Smartphone Fitur Face Unlock Harga Termurah

Smartphone Dengan Fitur Face Unlock Murah - Keamanan adalah hal yang paling utama bagi pengguna smartphone, selain berfungsi untuk mengamankan smartphone dari tangan teman-teman jahil, fitur keamanan juga dapat membingungkan pelaku kejahatan yang mengambil smartphone tersebut. Meski ada sedikit celah pada fitur keamanan, namun tak ada salahnya kamu mencegahnya. Saat ini sudah banyak smartphone yang memberikan kenyamanan bagi para pengguna dengan fitur-fitur keamanan yang beragam. Kalau dulu kita hanya mengenal fitur PIN ataupun pola, sekarang kita diberikan banyak pilihan untuk mengamankan smartphone kita, dari fitur fingerprint hingga yang terbaru face unlock.


Apa Itu Face Unlock?

Face unlock adalah sistem keamanan pada smartphone yang hanya dapat dibuka dengan wajah pengguna smartphone tersebut yang telah terdaftar di sistem. Fitur face unlock atau face ID pada Apple pertama kali rilis di Android 5.0 Lollipop, 3 tahun lebih awal sebelum Apple merilis fitur keamanan dengan fungsi dan cara yang sama. Cara kerja fitur ini adalah pengguna smartphone hanya tinggal mendekatkan wajahnya ke layar untuk bisa membukanya. Fitur ini dirasa paling aman karena jika sistem menangkap wajah yang berbeda, maka smartphone tidak akan terbuka.

Rekomendasi Smartphone Fitur Face Unlock Harga 1 Jutaan

Vivo V7 Plus

Smartphone yang dilengkapi dengan fitur pengenal wajah atau face unlock yang pertama adalah Vivo V7 Plus. Ponsel cerdas yang dirilis pada tahun 2017 ini dibanderol dengan harga Rp 1.850.000 untuk satu unitnya. Vivo V7 Plus dibekali dengan RAM 4GB memori internal 64 GB, kamera belakang 24 MP, kamera belakang 16 MP, dan baterai Li-ion 3225 mAh.

Honor 9 Lite

Untuk bisa mendapatkan Honor Lite 9 dengan fitur face unlock ini kamu hanya perlu menggantinya dengan uang Rp 1.600.000. Meskipun dibanderol dengan harga murah, tapi spesifikasi Honor Lite 9 bukan main-main. Smartphone yang masih satu grup dengan Huawei ini dibekali dengan OS Android 8.0 Oreo, RAM 4 GB, dual kamera belakang dan depan masing-masing 13 MP + 2 MP, dan pastinya fitur keamanan face unlock.

Asus Zenfone Max Pro M1

Smartphone murah yang dilengkapi fitur face unlock selanjutnya adalah Asus Zenfone Max Pro M1 yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 1.600.000 saja, namun kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp 1.250.000 di toko online seperti Lazada. Dengan harga yang terjangkau, selain fitur unlock, ponsel cerdas asal Indonesia ini memiliki spesifikasi RAM 6GB/64GB dengan chipset Snapdragon 636 Octa-core Kryo 260.

Redmi Note 5 Pro

Xiaomi Redmi Note 5 Pro dirilis pada tahun 2018, saat ini kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp 1.550.000. Xiaomi saat ini merupakan salah satu smartphone paling laris di Indonesia. Dengan harga yang sangat terjangkau dan spesifikasi tinggi, Redmi Note 5 Pro dibekali dengan dual kamera belakang 12 MP + 5 MP dan kamera depan 20 MP. Selain itu didukung dengan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat, CPU Qualcomm Snapdragon 636 Octa-core Kryo 260 dan baterai 4000 mAh.

Walaupun sudah menggunakan fitur keamanan yang tinggi seperti face unlock, ternyata ada beberapa merk smartphone terkenal yang fitur keamanan face unlock-nya berhasil dijebol hanya dengan menggunakan foto, antara lain ASUS ZenFone 5 Lite 64GB, Samsung Galaxy A7 (2018), Samsung Galaxy A8 (64GB), hingga Xiaomi Mi A2 (32GB). Tapi yang namanya teknologi pasti ada kelemahannya.

Nah itu dia daftar smartphone dengan fitur face unlock murah. Meskipun harganya hanya 1 jutaan, tapi fungsinya sama dengan smartphone fitur serupa dengan harga yang jauh lebih mahal. Mana menurutmu yang paling bagus? Apakah kalian tertarik untuk membelinya?