Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement
Advertisement

Cara cepat gondrongin rambut pria secara alami

Memiliki rambut panjang dan sehat tidak hanya keinginan seorang wanita saja. Kini seorang pria banyak juga yang menginginkan rambut gondrong. Lalu bagaimana cara gondrongin rambut pria secara cepat?

Kebanyakan seorang pria, pasti malas untuk melakukan perawatan rambut yang lama. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini Sakmadyone.com akan membagikan cara cepat memanjangkan rambut bagi seorang pria.

Sebenarnya ada banyak cara memanjangkan rambut yang bisa dilakukan oleh pria, termasuk orang yang memiliki pertumbuhan rambut yang lama.

Cara cepat gondrongin rambut pria

Pertumbuhan Rambut

Banyak sekali yang penasaran tentang pertumbuhan rambut ini. Berapa cm sih rambut tumbuh dalam perharinya, perminggu, perbulan dan pertahun? Dan berapa lama rambut tumbuh panjang?

Normalnya, rambut tumbuh 0,41mm dalam perharinya, 2,87 mm dalam perminggu, 1,25 cm dalam perbulan dan 15 cm dalam pertahun.

Namun angka tersebut bukan menjadi patokan, sebab kecepatan pertumbuhan rambut setiap orang berbeda.

Baca Juga: Model rambut Gondrong Cowok

Bahan alami untuk memanjangkan rambut dengan cepat

Berikut ini bahan alami untuk memanjangkan rambut pria dengan cepat . Bahan-bahan alami ini mudah ditemukan disekitar anda, dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Lidah Buaya

Lidah Buaya memang dikenal dengan banyak khasiat dan manfaat, salah satunya untuk urusan rambut. Dengan bahan alami ini kalian bisa dengan cepat gondrongin rambut. Begini caranya:
  • Siapkan lidah buaya secukupnya, lalu potong potong untuk diambil gelnya.
  • Oleskan gel lidah buaya tersebut ke rambut dan kulit kepala secara merata
  • Agar kandungan meresap, diamkan selama kurang lebih satu jam
  • Jika sudah bilas menggunakan Shampoo sampai bersih
Gunakan Gel lidah buaya ini setiap hari sebelum mandi.

Santan

Jika biasanya menggunakan santan untuk keperluan masakan, ternyata santan juga bisa digunakan untuk gondrongin rambut lho. Begini caranya:
  • Siapkan santan terlebih dahulu
  • Lalu oleskan air parutan kelapa atau santan ini ke rambut dan kulit kepala secara merata
  • Diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu bilas menggunakan Shampoo sampai bersih

Minyak Zaitun

Minyak zaitun ini dapat digunakan untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut kalian. Selain membantu proses pertumbuhan rambut, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah rambut rusak atau rontok. Berikut cara cepat gondrongin rambut pria menggunakan minyak zaitun:
  • Tuangkan secukupnya Minyak zaitun ketelapak tangan kalian
  • Oleskan secara merata kerambut dan kulit kepala secara merata
  • Diamkan sampai kering, kurang lebih 45 menit, dan bilas sampai bersih menggunakan Shampoo

Kentang

Kentang memiliki khasiat untuk menutrisi bagian kulit kepala dan untuk merangsang pertumbuhan rambut. Gunakan Kentang ini sebagai masker rambut, begini cara membuatnya:
  • Blender atau Haluskan Kentang ( 2 kentang besar / secukupnya )
  • Tambahkan madu murni satu sendok makan dan kuning telur
  • Setelah bubur kentang, madu dan kuning telur sudah dicampurkan lalu oleskan masker ini ke rambut dan akar rambut kalian. 
  • Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih

Telur

Bagi sebagian orang, menggunakan telur akan terasa sangat menjijikkan. Namun dengan telur ini bisa jadi cara cepat memanjangkan rambut. Berikut caranya:
  • Siapkan 1 butir telur ( Utamakan telur ayam kampung )
  • Ambil kuning telurnya dan masukkan kedalam mangkok
  • Lalu kocok dan aplikasikan ke rambut kalian dengan dioles secara merata
  • Diamkan selama 30menit lalu bilas sampai bersih menggunakan Shampoo

Cara cepat gondrongin rambut pria

Untuk langkah selanjutnya ini lebih ke perawatan rambut dan hal yang perlu diperhatikan saat memanjangkan rambut.

Pilih Shampoo yang tepat

Pemilihan shampoo tidak boleh asal asalan ya, sebab jika kalian asal menggunakan shampoo tentu saja akan membuat rambut menjadi rapuh.

Keramas menggunakan shampoo yang cocok tentunya akan memberi nutrisi rambut dan bisa menyehatkan rambut dan mempercepat pertumbuhannya.

Saya merekomendasikan shampoo yang mengandung asam amino yang berfungsi untuk menutrisi rambut secara mendalam dan merawat kulit kepalamu.

Pakai Conditioner

Salah satu faktor yang memperlambat pertumbuhan rambut adalah rambut yang rontok dan patah ditengah-tengah.

Hal ini bisa diantisipasi dengan penggunaan Conditioner secara rutin. Gunakan conditioner ini pada bagian tengah hingga ujung rambut.

Setelah itu jangan lupa untuk membilas rambut sampai bersih, untuk menghindari ketombe yang diakibatkan dari sisa produk yang menyumbat pori-pori di kulit kepala.

Kurangi penggunaan Hair dryer

Penggunaan Hair dryer untuk mengeringkan rambut saat basah ternyata akan berdampak negatif. Suhu panas dari hair dryer tersebut bisa mengakibatkan iritasi pada kulit kepala dan menghilangkan kelembapan.

Salah satu cara mengeringkan rambut basah yang aman adalah dengan menggunakan handuk microfiber.

Gunakan handuk Microfiber

Karena terlalu sering mengeringkan rambut menggunakan Hair dryer dapat merusak kulit kepala, maka kalian bisa nih menggunakan Handuk Microfiber sebagai pengganti Hair dryer.

Dengan mengeringkan rambut menggunakan handuk ini, maka akan menghindari kutikula rambut dari goresan. Kutikula ini letaknya pada lapisan paling luar, yang fungsinya sangat vital, yakni melindungi korteks agar tetap berkilau dan tekstur rambut tetap terjaga.

Jangan tutupi Rambut saat Basah

Penggunaan penutup rambut atau kepala saat kondisi masih basah dapat berpengaruh sama kesehatan dan kesuburan rambut.

Hindari penggunaan topi dan penutup kepala lainnya ketika rambut masih basah, namun bukannya tidak boleh, melainkan kurangi penggunaannya selama berjam-jam tanpa melepasnya.

Sisir Rambut

Kalian harus rajin-rajin nih menjaga kebersihan sisir rambut kalian. Sisir rambut yang kotor ketika digunakan untuk menyisir rambut ditakutkan nanti kotorannya menempel dirambut atau menyumbat pori-pori dikulit kepala.

Lebih baik jangan pinjam atau meminjamkan Sisir rambut kepada orang lain.

Bagaimana cara menyisir rambut yang benar?

Sisirlah rambut kalian dengan lembut, jangan terlalu keras atau menekan kulit kepala. Gunakan sisir yang lebar dengan ujung yang tidak terlalu lancip, agar tidak sakit saat digunakan.

Gunakan Hair Tonic

Penggunaan hair tonic secara tepat bisa memperkuat akar rambut dan mencegah rambut rontok dari akarnya. Sebelum menggunakan, jangan lupa baca aturan pakainya.

Cara penggunaan Hair Tonic ini dengan cara diteteskan sambil memijit kulit kepala agar peredaran darah lancar sehingga pemberian nutrisi lebih merata dan penyerapan nutrisi juga lebih cepat.

Konsumsi Protein

Protein sangat penting untuk merangsang pertumbuhan rambut. Jika tubuh kekurangan protein maka akar rambut rontok atau berguguran. Sebab, 90% rambut manusia terbentuk dari keratin / protein.

Mengonsumsi makanan tinggi protein, vitamin D dan omega 3 adalah salah satu cara agar rambut cepat gondrong. Inilah makanan sehat yang bisa kalian konsumsi:

  • Ayam
  • Daging Sapi
  • Daging Ikan
  • Kacang-kacangan

Waktu Tidur

Saat kita tidur, tubuh akan gencar menghasilkan hormon pertumbuhan dan akan menyuplai nutrisi ke seluruh tubuh, termasuk ke rambut dan kulit kepala.

Jika kalian terbiasa tidur larut malam, itu akan menghambat suplai nutrisi dan metabolisme yang melambat. Jika kondisi tubuhmu bugar dan waktu tidurmu berkualitas, sirkulasi darah akan lebih lancar sehingga pertumbuhan rambut akan lebih terangsang.

Itulah tadi cara cepat memanjangkan rambut pria. Kunci utama kesuksesannya adalah Sabar dan Pola Hidup yang sehat.

Advertisement
Advertisement

Related : Hukum Asuransi Menurut Islam ( insurance and islamic law )