Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement
Advertisement

Arti Kata Mletre - Kamus Gaul Bahasa Jawa

A B C DE ninggalno aku... JI RO LUngo minggat rangerti. Itulah tadi sedikit lirik lagu terbaru dari Denny Caknan ft Younglex yang berjudul Mletre. Namun pada artikel ini Sakmadyone.com tidak membagikan Chord atau Kunci Gitar Mletre Denny Caknan ft Younglex, melainkan akan membahas Arti Kata Mletre dalam Bahasa Jawa.

Apa itu Mletre

Jika kalian mencari atau mengetik di pencarian google dengan kata kunci Arti Mletre, tentu sudah banyak sekali yang membahas tentang Arti Kata Mletre ini. Namun, arti kata Mletre yang muncul berbeda-beda. Tentunya ini juga sangat membingungkan, manakah arti kata Mletre bahasa gaul yang sebenarnya.

Kalau kita mundur ke awal tahun 2021 ini, sudah mulai bermunculan video story yang menggunakan kata-kata mletre. Seperti, Indonesia ora butuh wong bagus, butuhe wong mendem mletre asek. Jika diartikan, mendem adalah Mabuk, lalu Mletre Artinya?

Arti Kata Mletre

arti kata mletre
Arti Mletre


Mletre banyak dikenal dari Bahasa Jawa. Dalam bahasa gaul, kini semakin banyak bermunculan dan dengan cepat menyebar. Namun, dalam penyebaran bahasa gaul tersebut, tidak semua orang tau dan memahami apa arti dari kata tersebut.

Jika kita menggunakan kata Mletre tersebut dengan Mendem Mletre asik, jadi Mletre adalah Kewer. Arti lainnya, Mendem Mletre adalah Mabuk Sampai tepar atau Sampai tidak sadarkan diri.

Arti Mletre diatas merupakan pendapat pribadi saya, apabila Kata Mletre tersebut di Sandingkan dengan Mendem Mletre Asek / Mabuk Kewer Asik / Mabuk sampai Tepar Asik.

Arti Kata Mletre dalam Bahasa Gaul Jawa

Saya mencoba membaca artikel di Suryamalang, Mletre berasal dari kata Mlete. Mlete sendiri artinya Tentang Sikap dan Perilaku seseorang. Dalam masyarakat Jawa, istilah ini artinya sikap yang tidak menghargai orang lain.

Lalu Denny Caknan mengartikan Mletre ini dengan arti Goyah, Kecewa.

Jika kalian mencari Kata Mletre ini di Kamus Besar Bahasa Indonesia, kalian tidak akan menemukan apa arti dari Kata Mletre ini. Tidak lain karena Kata Mletre ini muncul dan menyebar baru di tahun 2021, dan tentunya belum banyak orang yang memahami arti kata Mletre.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya versi Sakmadyone.com, Arti Kata Mletre adalah Kewer !

Baca Juga : Arti Pingal

Related : Hukum Asuransi Menurut Islam ( insurance and islamic law )