Widget atas

Viral ! Diduga mengalami hal mistis, Bus Sudiro Tungga Jaya yang tersesat di Gunung Tunggangan

Kejadian Mistis Bus Sudiro Tungga Jaya di Wonogiri
Bus Sudiro Tungga Jaya tersesat di Gunung Tunggangan

Wonogiri, Nasib kurang mengenakan di alami oleh sopir dan kondektur Bus PO. Sudiro Tungga Jaya. Bus dengan nomor polisi AE 7034 UP itu tersangkut di tikungan Gunung Tunggangan, Tirtomoyo, Wonogiri, Jawa Tengah. Ada dua versi sebab kenapa bus tersebut bisa tersesat masuk ke Hutan Gunung Tunggangan, versi pertama adalah Hal Ghoib dan versi kedua adalah Korban GPS.

Video yang tersebar di whatsapp yang berdurasi 02.45 detik, Sektiawan Aji Suwanto sang sopir bus mengaku melaju dari arah Ponorogo menuju Baturetno melalui jalur Purwantoro-Slogohimo-Jatisrono. Di tengah jalan ia sempat menurunkan seorang penumpang, dan pukul 02.00 WIB ketika sampai di Jatisrono, dia melihat petunjuk arah Baturetno-Belok Kiri, lalu sang sopirpun belok arah kiri dan mengira sudah sampai di pertigaan ngadirojo.



"Jalannya aspal halus, luas dan berkelok-kelok perasaan saya. Setelah itu tiba-tiba muncul sosok nenek tua bertongkat melintas di depan bus" Ujar sopir bus.

Dengan spontan ia langsung saja menarik rem tangan, dan nenek itu hilang. Seketika jalan menjadi gelap dan sempit. Ketika bus akan turun sudah mentok di tikungan ini. Lalu sang sopir membangunkan kernet, dan langsung membuka google maps, kok di atas gunung, ungkap sopir.

Kemudian di matikannya mesin bus oleh sang sopir dan melihat bus yang di kendarainya telah tersangkut di tikungan jalan. Ia langsung telpon mandor bus, namun sang mandor justru heran kenapa bus bisa sampai ke Gunung Tunggangan, karena secara nalar tidak mungkin bus bisa sampai gunung tunggangan karena akses jalan ke gunung tersebut banyak tikungan-tikungan tajam dan sempit, yang artinya tidak memungkinkan sekali bagi kendaraan besar seperti Bus ini bisa melintasinya.

Bus akhirnya bisa di evakuasi pada pukul 12.30 WIB. Proses evakuasi memakan cukup banyak waktu, di lakukan dengan melakukan manuver maju mundur dan menggerakkan bus sedikit demi sedikit. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Halaman Selanjutnya >>> Mitos Gunung Lawu