Bingung Mau Berlibur Kemana di Libur Panjang Akhir Pekan? Ke Bogor Saja

Tempat Wisata di Bogor - Tanggal merah yang berdekatan dengan akhir pekan akan menimbulkan libur yang cukup panjang. Saat libur panjang seperti itu jika hanya di rumah mungkin akan membosankan dan kurang menyenangkan. Nah, karena itu banyak orang yang memilih untuk berlibur ke beberapa destinasi wisata di kota-nya ataupun pergi ke kota lainnya untuk mengunjungi tempat-tempat wisatanya.

Jika kamu tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya mungkin sudah sering berlibur ke daerah Bogor seperti tempat wisata di puncak dan tempat wisata di sentul yang lagi hits, sehingga tahu apa saja destinasi wisata yang ada di sana. Namun, bagi yang berasal dari kota lain yang lebih jauh bisa saja belum tahu destinasi wisata Bogor itu ada apa saja. Untuk itu, di artikel ini akan membahas tentang hal itu. Lalu tempat wisata apa yang ada di Bogor? Simak ulasannya di bawah ini!

Beberapa Destinasi Wisata yang Ada di Bogor

1. Taman Bunga Nusantara

taman bunga nusantara tripadvisor
taman bunga nusantara tripadvisor

Destinasi wisata Bogor satu ini berada dan dibangun di atas lahan seluas 23 hektar. Ini merupakan tempat wisata yang dipenuhi dengan bunga-bunga yang cantic dan ditata dengan apik. Di sini kamu dan pengunjung lain dapat mencoba beberapa wahana seperti go-kart, ATV race, bahkan bermain di taman labirin. Di taman Bunga Nusantara ini juga memiliki air mancur musikal yang cantik. Jika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata satu ini, alamat taman bunga nusantara bogor adalah Kawasan Wisata Kota Bunga, Jalan Mariwati Km. 7, Desa Kawungleuk, Sukaresmi, Cianjur.

2. Taman Wisata Gunung Pancar

gunung pancar camping

Untuk kamu yang suka dengan wisata alam, kamu bisa datang ke destinasi wisata yang satu ini saat berkunjung ke Bogor. Taman Wisata Gunung Pancar merupakan sebuah bumi perkemahan. Di sini juga selain untuk berkemah juga sering digunakan untuk pre-wedding ataupun orang-orang yang sekedar hunting foto yang bagus. Pemandangan alamnya yang cantic dan menawan yang menarik orang-orang untuk itu. Alamat Taman Wisata Gunung Pancar ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Taman Wisata ini tergolong sebagai tempat wisata murah di Bogor. Untuk tiket masuk ke sini sangatlah terjangkau yaitu sekitar Rp. 5.000,00 saat weekdays dan Rp. 7.500,00 saat weekend.

3. Warso Farm

ke warso farm dari stasiun bogor

Bagi kamu yang suka buah durian saat sedang di Bogor datanglah ke tempat satu ini. Kamu bisa mencicipi buah durian yang baru dipanen di sini. Tak hanya durian, ada juga buah naga yang siap dipetik di Warso Farm ini. Untuk mencapai destinasi wisata ini kamu bisa datang ke Desa Cihideung, Cipelang, Kecamatan Cijeruk.

4. Bukit Alesano

tempat camping di bogor

Bukit Alesano ini adalah bukit bintang-nya Bogor yang di jadikan tempat camping di bogor. Kamu dapat menikmati rasanya berkemah di ketinggian bukit dengan suguhan pemandangan kota Bogor dan juga bintang di langit saat malam hari bersama teman-temanmu di sini. Tak hanya itu, di puncak bukit ini kamu juga dapat menikmati indahnya sunrise dan pemandangan Gunung Salak-Gede Pangrango.

5. Leuwi Lieuk

leuwi lieuk
curug leuwi lieuk di bogor

Destinasi wisata di Bogor ini termasuk masih baru tapi tidak kalah cantik dari Angel’s Billabong Bali ataupun Green Canyon Pangandaran. Untuk tarif masuk ke sini cukup murah yaitu sekitar Rp. 10.000,00. Leuwi Lieuk ini berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah.

6. Curug Cibaliung


Baca Juga : Wisata Sumatra Utara yang lagi Hits


curug cibaliung maps

Tempat wisata ini juga masih tergolong baru sehingga belum banyak orang yang datang. Air yang jernih berwarna biru dan sejuk dapat kamu nikmati jika ke sini. Lokasi Curug Cibaliung ini berada daerah Karang Tengah. Tarif masuknya adalah Rp. 10.000,00.

Nah, demikianlah beberapa destinasi wisata di Bogor yang bisa kamu kunjungi saat berlibur ke sana. Masih ada banyak lagi tempat wisata yang bagus di kota Hujan tersebut. Jadi, kamu sudah putuskan akan pergi kemana?