Widget atas

Liburan Berbeda dengan Mengunjungi Destinasi-Destinasi Wisata di Sumatera Utara

Wisata Sumatra Utara 2020 - Berlibur atau travelling sekarang tidak hanya bisa datang ke kota-kota yang ada di Pulau Jawa atau di Pulau Bali, tapi sudah bisa juga ke pulau lain seperti contohnya Pulau Sumatera. Di Pulau Sumatera ini juga terdapat banyak destinasi wisata yang bagus, yang tidak kalah bagus dengan destinasi wisata di Bali dan juga destinasi wisata di Jogja, misalnya saja di daerah Sumatera Utara. Kamu yang ingin liburan dengan tempat dan suasana yang baru setelah sering mengunjungi tempat-tempat wisata di kota besar bisa datang ke daerah ini. Kamu pasti ingin tahu apa saja bukan tempat wisata di Sumatera Utara? Nah, untuk itu kamu harus simak ulasannya di artikel ini. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata tersebut.

Tempat Wisata di Sumatera Utara Cocok untuk Liburan yang Berbeda

destinasi wisata sumatra utara terbaru

1. Danau Toba

danau toba

Destinasi wisata Danau Toba merupakan salah satu yang paling dikenal dari tempat wisata lainnya di Sumatera Utara. Keindahan alam di sini sangat menawan dengan deretan bukit yang mengelilingi danau. Panjang dari Danau Toba diperkirakan 100 KM dan lebar-nya sekitar 30 KM. Hal itu menjadikan danau ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara sebagai danau vulkanik.

2. Air Terjun Sigura-Gura

air terjun sigura-gura sumut

Buat kalian yang suka wisata alam bisa datang ke tempat wisata satu ini. Air Terjun Sigura-gura ini menawarkan keindahan alam dengan airnya yang jernih. Air terjun yang berlokasi di Kabupaten Toba Samosir ini merupakan air terjun tertinggi di Indonesia karena memiliki ketinggian sekitar 250 meter.

3. Danau Siombak

danau siombak sumut

Danau yang wajib dikunjungi selain Danau Toba saat berada Sumatera Utara adalah Danau Siombak. Di sini kamu bisa memancing dan bersantai. Di tempat ini pun ada kawasan yang bermain anak dengan beberapa jenis permainan air. Luas destinasi wisata ini sekitar 40 hektar dan berlokasi di Kelurahan Paya Pasir, Medan, Sumatera Utara.

4. Bukit Lawang

bukit lawang trekking
bukit lawang attractions

Tempat wisata ini termasuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Leuser. Kamu bisa melihat orang utan di tempat ini. Selain itu, kamu juga dapat menikmati trekking, tubing, dan kegiatan lainnya.

5. Gunung Sibayak

Destinasi wisata Gunung Sibayak ini populer di kalangan pendaki. Gunung ini pernah meletus pada tahun 1600. Kamu dapat menikmati keindahan dari matahari terbit di sini. Selain itu, kamu juga dapat melihat pemandangan kota Medan yang apik dari atas ketinggian.

6. Tangkahan

Termasuk dalam Taman Nasional Gunung Leuser. Di sini ada hutan hujan tropis, tanah berbukit, serta suasana yang masih sejuk serta asri, cocok sekali untuk kamu yang pecinta alam. Kamu dapat melakukan beragam aktivitas di destinasi wisata Tangkahan ini seperti trekking, bermain di air terjun, naik gajah dan menjelajah masuk ke goa kelelawar.

7. Masjid Raya Medan

Dibangung pada tahun 1906, kini Masjid Raya Medan tidak hanya digunakan untuk beribadah umat muslim melainkan juga untuk wisata religi. Gaya yang dimiliki masjid ini adalah perpaduan dari gaya Spanyol, India dan Timur Tengah. Lokasi Masjid Raya Medan sendiri berada di Jalan Sisingamangaraja.

8. Air Terjun Sipiso-Piso

sipiso piso waterfall entrance fee

Bagi kalian pecinta alam harusnya air terjun ini masuk ke dalam tempat wisata yang harus dikunjungi jika ke Sumatera Utara. Air terjun ini menawarkan panorama alam yang indah serta air yang jernih. Merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia, Air Terjun Sipiso-Piso ini kini dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Karo.

Nah, bagaimana? Cukup banyak ya destinasi wisata di Sumatera Utara yang wajib dikunjungi saat berlibur ke sana. Jadi, kapan rencana-mu untuk datang untuk menikmati waktu liburanmu? Langsung saja atur jadwal dan kunjungi tempat wisata di Sumatera Utara yang lagi hits di atas.