Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Sinyal Indosat hilang hari ini? Begini cara mengatasi sinyal indosat hilang tiba tiba

Sinyal Indosat Hilang - Apakah sedang mengalami kendala pada Sinyal Indosat yang tiba-tiba hilang? Ternyata tidak hanya Doi yang tiba-tiba menghilang, sinyal pun juga bisa. Seperti yang admin alami pada jaringan Indosat hari ini yang lemot dan sinyal hilang.

Indosat merupakan salah satu Operator Jaringan Selular yang terkenal di Indonesia. Jadi tidak sedikit pula yang menggunakan Operator Jaringan yang satu ini. Ketika sinyal Indosat hilang, jadi banyak orang yang geram akan hal ini.

Kenapa sinyal Indosat tiba tiba hilang

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi hilangnya sinyal Indosat ini, antara lain:
  1. Mati Lampu. Kebanyakan orang mengalami sinyal Indosat hilang saat mati lampu. Penyebabnya adalah tidak adanya arus listrik pada Base Tranceiver Station atau BTS yang menyebabkan Base Tranceiver Station milik operator mati. BTS merupakan sebuah infrastruktur telekomunikasi yang digunakan sebagai penerima dan pemancar jaringan seluler pada suatu cakupan wilayah. BTS berfungsi untuk mengkonversi sinyal-sinyal yang dipancarkan dan diterima menjadi sebuah sinyal digital yang selanjutnya dikirim ke terminal lainnya untuk proses sirkulasi data atau pesan. Pasokan utama listrik BTS ini dari listrik PLN, jadi ketika listrik padam maka jaringan indosat lemot atau terjadi penurunan kualitas sinyal.
  2. Kerusakan Perangkat pada Smartphone
  3. Pemasangan Sim Card tidak benar, Kendur maupun kurang Pas
  4. Cuaca Buruk. Ketika cuaca sedang buruk atau sedang dalam kondisi hujan, biasanya kualitas jaringan juga menurun, namun kalian bisa nih baca Cara mengatasi sinyal jelek saat hujan

Cara mengatasi sinyal Indosat hilang tiba tiba

Untuk bisa kembali mendapatkan Sinyal yang bagus dan kuat, kalian gunakan cara mengatasi sinyal indosat hilang dibawah ini.

Mode Pesawat

Cara yang satu ini paling umum digunakan ketika sinyal tiba tiba hilang, jaringan 4g lemot, jaringan 4g tidak stabil. Coba kalian Aktifkan Airplane Mode atau Mode Pesawat ini, diam beberapa menit lalu coba NonAktifkan Mode Pesawatnya. Setelah Mode Pesawat tidak aktif, maka perangkat akan mendeteksi ulang sinyal.

Restart

Cara yang kedua yakni dengan cara Merestart Ponsel anda atau Mulai Lagi.

Setting APN

Acces Point Name atau APN atau Nama Poin Akses ini berfungsi sebagai penghubung jaringan internet di Smartphone kalian. Cara settingnya seperti dibawah ini:
  1. Masuk Ke Setting / Pengaturan => Pengaturan APN / Nama Poin Akses
  2. Samakan pengaturannya seperti dibawah ini


Penutup

Itulah tadi cara mengatasi sinyal indosat hilang tiba tiba. Selanjutnya baca juga: cara mengatasi gagal registrasi paket indosat