Widget atas

Cara minta izin ke orang tua Pacar untuk diajak Main menggunakan Bahasa Jawa

Cara pamit ke orang tua pacar bahasa jawa - Hallo sedulur, bagi kalian yang mau mengajak Pacarnya main, keluar atau jalan bareng, tapi kalian bingung bagaimana cara meminta ijin keluar kepada orang tua pacar kalian. Selain bingung kalian pastinya juga deg-degan dan takut, dan jalan pintasnya pasti tidak izin atau langsung ketemuan di suatu tempat.

Jika kalian memang sudah ingin serius dengan pacar kalian saat ini, lebih baik jemput pacar kalian langsung kerumahnya dan izin dengan orang tuanya. Lalu bagaimana Cara sopan meminta izin main kepada Orang Tua Pacar? Tenang, di artikel ini Sakmadyone akan membagikan kata kata meminta izin kepada orang tua pacar.

Baca Juga: Ucapan selamat ulang tahun bahasa jawa


Yang terpenting dalam cara berpamitan dengan orang tua pacar bahasa jawa adalah dari dalam diri kalian, jangan grogi, jangan takut. Bersikaplah seperti biasa ketika bertemu orang tua teman-teman kalian, Namunn... Kalian tetep harus menjaga sopan-santun, dan sikapi dengan tenang.
Cara minta izin jalan bareng pacar menggunakan bahasa jawa kromo alus
cara minta izin ke orang tua pacar bahasa jawa

Sebelum ke topik pembahasan tentang cara izin ke orang tua pacar bahasa jawa, kalian jangan lupakan hal yang satu ini. Ketika sebelum pergi menjemput pacar kerumah, coba kalian tanyakan dulu ke pacar kalian sebaiknya orangtuanya di bawain makanan apa atau makanan kesukaannya apa atau malah tidak usah di bawain apa-apa. Karena setiap orang tua itu beda-beda, ada yang suka di bawain makanan ada juga yang tidak begitu suka, lebih baik kalian tanyakan atau diskusikan terlebih dahulu ke pacar kalian.

Ketika sudah sampai di rumah Doi, jangan lupa mengucapkan salam dulu, lalu temui dan salami kedua orang tuanya. Perkenalkan diri kalian jika beliau belum kenal kalian. Lalu ngobrol-ngobrol sedikit, biar semakin akrab. Jika di rasa sudah cukup dan ingin segera jalan bareng pacar.

Berikut ini Kata-kata cara minta izin ke orang tua pacar untuk jalan bahasa jawa alus atau kromo alus:

Baca Juga: Ucapan belasungkawa bahasa jawa


Kata kata meminta izin ke orang tua pacar

Ngapunten Pak/Bu, kulo badhe nyuwun izin ajeng mlampah sareng putrinipun bapak/ibu. nopo saget?

Cara pamit kepada orang tua pacar

Ngapunten Pak/Bu, kulo badhe nyuwun izin ajeng medal sareng putrinipun bapak/ibu. angsal nopo mboten?
Kalian juga harus menyiapkan jawabannya jika nanti di tanya balik, "Arep dolan nengndi? / Mau Jalan/Main kemana?" dan juga berapa lama atau sampe jam berapa. Atau kalian bisa menggunakan cara yang dibawah ini,

Cara izin ngajak jalan pacar bahasa jawa

Ngapunten Pak/Bu, Niki kulo badhe nyuwun izin ajeng tindak teng Jogja sareng Ayu . nopo angsal?


Itulah sedikit tips atau cara pamit main ke orang tua pacar atau cara meminta izin kepada orang tua pacar bahasa jawa, di sarankan untuk tidak main sampai larut malam, atau jika kalian keluar main sampai malam, misal saat malam Tahun Baru atau untuk menonton konser musik sampai larut malam, lebih baik kalian juga bilang ke orang tuanya jika nanti akan nonton konser musik sampai malam. Jangan lupa juga kalian minta nomor handphone orang tua pacar kalian untuk mengabarkan jika terjadi sesuatu atau pulangnya sedikit terlambat. Selamat mencoba lur!

Baca Juga: Kumpulan kata kata bucin Jawa


Paling Banyak Di cari:
  • cara meminta izin ke orang tua pacar dengan bahasa jawa
  • cara pamitan yang sopan bahasa jawa