Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kata Kata Kopi Bahasa Jawa dan artinya

Sakmadyone.com, Kata Kata Kopi Bahasa Jawa - Kopi adalah salah satu minuman yang paling sering di hidangkan saat nongkrong atau cangkruk bareng teman-teman. Selain rasanya yang nikmat, kopi juga mampu membuat kita melek atau menghilangkan rasa ngantuk.

Banyak sekali kedai kopi yang dapat kita temui di sekitar kita, dari kafe elit dan warung kopi. Tapi taukah anda, selain rasanya yang nikmat ternyata kopi juga memiliki efek negatif bagi kesehatan kita.

Salah satu efek negatif dari kopi adalah dapat merusak gigi. Mengkonsumsi kopi secara berlebihan ternyata memiliki efek samping bagi kesehatan gigi. Kopi menyebabkan gigi menjadi kuning dan timbulnya karang gigi.

Selain mengganggu kesehatan gigi, Kopi juga dapat mengganggu kesehatan pencernaan kita apabila kopi di konsumsi saat perut kosong. Jadi lebih baik kalian makan dulu ya sebelum ngopi.
kata kata kopi lucu bahasa jawa
kata kata kopi lucu bahasa jawa

Namun jangan salah, ternyata kopi juga memiliki efek positif. Mengkonsumsi kopi dapat membantu mengurangi resiko terkena Batu Ginjal.

Selain itu meminum kopi juga bisa membantu membuang zat-zat atau kandungan yang tidak di perlukan lagi oleh tubuh, karena orang yang meminum kopi lebih sering buang air kecil.

Berapa kali kita dapat meminum Kopi di Setiap harinya?


Banyak yang menyebut dosis Kopi yang tepat untuk di konsumsi setiap hari adalah sebanyak Lima Cangkir dengan takaran 236mililiter kopi dan 500miligram kafein.

Namun dosis tersebut tidak di peruntukan bagi wanita yang sedang hamil dan seseorang yang mengidap darah tinggi.

Itulah efek negatif, positif dan dosis kopi. Jadi, mulai sekarang atur dosis ngopimu ya kawan!.

Agar ngopimu juga eksis di Storymu dengan caption ngopi bahasa jawa, berikut ini Sakmadyone akan membagikan Kata kata ngopi lucu jawa yang bisa kalian gunakan untuk kebutuhan WhatsappStory, InstaStory, FacebookStory dan Story-story lainnya.

Kata kata Ngopi berbahasa jawa ini tentunya paling banyak dicari oleh orang Jawa, Khususnya dari Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Filosofi kopi Bahasa Jawa

Kuat dilakoni nek ra kuat ditinggal Ngopi, soal e menungso kui sejatine butuh ngopi.
Ngopi iku teges e Ngolah Pikiran, mulane kopi iku rasane pait. Ananging, sak pait paite kopi isih iso digawe legi.

Legi teges e Legowo neng Ati, berlapang dada. Carane yo ditambah i Gulo.
Gulo teges e Gulangane Roso, Mengelola perasaan sing apik. Gulo asale soko Tebu.
Tebu teges e Anteb ing kalbu, Manteb atine. Banjur diwadah i Cangkir.

Cangkir teges e Nyancangne Pikir, Nguatne pikiran. Terus disiram karo Wedang.
Wedang teges e Wejangan sing marai Padang, Nasehat sing nentremne ati. Bar kui ojo lali di Udheg.
Udheg teges e Usahane ojo nganti Mandheg, ojo pernah mandheg lehmu berusaha. Anggone ngudheg nganggo sendok.

Sendok teges e Sendekno marang sing ndue kautaman, pasrah karo sing gawe urip. Dienteni sedelo ben rodo Adem.
Adem teges e Ati digowo lerem, atine tenang. Bar iku lagi di Seruput.
Seruput, Sedaya rubedo bakal luput, bakal terhindar karo godaan.

Iku kata kata filosofi kopi jawa. Selanjute Kata kata ngopi Bahasa Jawa, simak dibawah ini.

Baca Juga: Kumpulan Parikan Jowo tresno


Baca Juga: Kumpulan Kata Bijak saat Ngopi

Kata kata kopi Bahasa Jawa

parikan jowo ngopi
Parikan Jowo Ngopi

Berikut ini Kata kata Kopi bahasa jawa dan artinya:

  • Isuk-isuk ojo lali ngopi, ben ora kakean ngimpi. Ngimpi karo dek e sing di karepi, nanging nyatane mblenjani janji.
  • Untuk Kata Kopi Bahasa Jawa ini kita awali dengan yang Ambyar dulu. Sudahlah jangan banyak bermimpi lagi tentang dia. Dia sudah ingkar janji, sudah tidak pantas untuk diperjuangkan lagi. 

    Artinya: Pagi-pagi jangan lupa ngopi, biar tidak banyak bermimpi. Mimpi sama dia yang dinanti, tapi ternyata ingkar janji. duhh cukup dalam ya slur.

    Kata kata tentang kopi bahasa jawa

    kata kata kopi lucu bahasa jawa
    Quotes Kopi Bahasa Jawa

    Berikut ini Kata kata tentang Kopi bahasa jawa dan artinya: 

  • Mungkin tujuane gusti pangeran nyiptakne Kopi ben awak e dewe isoh kekancan.
  • Wah ini agak sedikit serius lur, cocok buat Persaudaraan. Caption Kopi Jowo tersebut artinya: Mungkin tujuannya Tuhan menciptakan Kopi biar kita bisa berteman. 



    Parikan jowo ngopi

    parikan jowo ngopi
    Parikan Ngopi

    Berikut ini Parikan Jowo Ngopi dan artinya: 

  • Mangan jadah ngombene kopi, Koe anugerah terindah yang pernah aku miliki.
  • Parikan Ngopi Jawa ini bisa buat gombalin Pacar maupun Gebetan kalian, dijamin quotes kopi romantis ini bisa membuat doi senyum senyum sendiri . Parikan diatas memiliki arti: Makan jadah Minumnya Kopi, Kamu anugerah terindah yang pernah aku miliki.. Eaa

  • Dino seloso mangan telo, Ojo lali diombeni Kopi.
    Heh rogo ayo obah o, Wayah e golek dalan bayi...

    Eh dalan rejeki
  • Tak kalah lucu dengan Parikan Ngopi jawa diatas. Untuk caption ngopi yang satu ini bisa dikatakan Parikan Ngopi atau Pantun Ngopi yang agak sedikit ngeres sih.

    Artinya: Hari selasa makan telo, jangan lupa meminum kopi.

    Heh raga ayo gerak lah, saatnya mencari jalan bayi.. Eh jalan rejeki.

    parikan saru
    Kata kata ngopi Bahasa Jawa

    Kata kata kopi lucu bahasa jawa

    kata kata kopi lucu bahasa jawa
    Caption Kopi Jowo

    Berikut ini Kata kata Kopi lucu bahasa jawa dan artinya: 

  • Gawe kopi tapi esih ngantuk, tibaknya kopine durung tak ombe
  • Kalo quotes kopi jawa yang satu ini cukup menggelitik. Bagaimana bisa, udah buat kopi tapi kok masih ngantuk, eh ternyata kopinya belum diminum. hehe



    Caption kopi jowo


    Kata bijak saat ngopi
    Kata Kata ngopi Bahasa Jawa


    Berikut ini Caption Kopi Jowo dan artinya:

  • Aku terlalu Kopikap kanggo kowe sing Starbucks
  • Jika kalian punya Mantan Pacar yang gaya hidupnya lebih jauh daripada kalian, kalian bisa nih gunakan kata kata jawa tentang kopi diatas. Kata kata jawa ngopi tersebut memiliki arti: " Aku terlalu Kopikap bagi kamu yang Starbucks. "

    Memang kelas kita jauh, aku kalo ngopi make Kopi Kapalapi, beda jauh sama kamu yang ngopinya di Starbucks.

  • Aku pengen koyo Kopi,Masio pahit akeh sing seneng
  • Kenapa ya, Kopi walaupun Pahit banya yang suka? Aku jadi pengen seperti Kopi, walaupun pahit banyak yang suka
    kata kata kopi bahasa jawa dan artinya
    kata kata bahasa jawa tentang kopi

    Itulah sedikit Quotes Kopi Bahasa Jawa atau Kata Kata Kopi Bahasa Jawa dan artinya, jika teman-teman punya quotes kopi lucu bahasa jawa dan pengen di bagikan, silahkan kirim caption kopi jowo anda melalui pesan instagram kami @ngokoalus.

    Saya rasa cukup untuk artikel kata kata kopi lucu bahasa jawa ini, jangan lupa bagikan ke media sosial sobat semua, terimakasih.

    Baca Juga: Kumpulan Membangun Bisnis Cafe