Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Advertisement

Manfaat dan Mitos Perkutut Putih

Manfaat dan Mitos Perkutut Putih - Selain karena Suka maupun Hobi, memelihara burung juga bisa di katakan untuk mengisi waktu senggang bagi beberapa sebagian orang. Untuk menghilangkan jenuh atau capek seusai beraktifitas, dengan Suara merdu burung ini bisa juga untuk mengobati segala penat setelah seharian bekerja atau beraktifitas. Ada dua tipe yang paling umum bagi orang yang memelihara burung, yaitu di pelihara untuk nanti bisa dijual kembali dan hanya untuk peliharaan di rumah saja.

Ada banyak sekali jenis burung peliharaan, salah satunya Burung Nuri, Burung Jalak, Burung Cucak Ijo, Burung Nuri, Burung Perkutut dan masih banyak lagi. Jika kalian tipe orang yang hanya ingin memelihara saja atau tidak untuk di jual, saya menyarankan untuk memelihara Burung Perkutut saja. Alasannya, harga Burung Perkutut ini bisa di bilang cukup murah dan dengan perawatan yang tidak sulit.

harga perkutut termahal
ciri perkutut putih jantan

Makanan Burung Perkutut ini adalah Biji bijian. Ada beberapa jenis Burung Perkutut, salah satu yang paling terkenal adalah Perkutut Putih. Bagi sebagian orang, khususnya orang jawa, Burung Perkutut Putih ini dipercaya memiliki Tuah. Katuranggan orang menyebutnya, Katuranggan adalah jenis dari Burung Perkutut yang bertuah pembawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Di jenis Perkutut Katuranggan ini masih di bagi lagi menjadi banyak jenis, salah satunya adalah Katuranggan Perkutut Misti Kanya atau Perkutut Putih. Burung Perkutut Putih ini dipercayai dapat mendatangkan keberuntungan bagi yang memeliharanya. Burung Perkutut Putih ini memiliki ciri dibagian badan atau bisa juga seluruh badannya berwarna putih. Mitos yang beredar, Perkutut ini konon sangat baik untuk di pelihara oleh para pemimpin, sebab burung ini dipercaya mampu memberikan keselamatan bagi pemiliknya.

harga perkutut putih mata merah
Burung Perkutut Putih Mata Merah

Manfaat dan Mitos Perkutut Putih

1. Mendatangkan Rezeki

Kalian boleh mempercayai atau tidak percaya, namun bagi sebagian orang masih mempercayai Mitos Perkutut Putih sebagai Magnet atau mendatangkan rezeki. Bagi yang memelihara Perkutut Putih ini maka sang pemelihara akan mendapatkan rezeki yang lancar.

2. Tolak Bala Santet

Mitos Perkutut Putih selanjutnya, burung ini dipercaya bisa menjauhkan sang pemilik Perkutut Putih dari serangan santet. Sekali lagi, ini hanya Mitos, kalian dapat mempercayai atau tidak itu hak kalian.

3. Menyembuhkan Penyakit

Burung Perkutut Putih ini bisa juga di gunakan untuk Menyembuhkan Sakit Batuk, Melancarkan Buang Air Besar dan Juga bisa Melancarkan peredaran darah. Untuk menyembuhkan batuk caranya dengan mengkonsumsi daging burung perkutut dengan diolah atau digoreng terlebih dahulu.

Untuk mengatasi masalah pencernaan, kita bisa juga mengkonsumsi daging Perkutut ini. Serat yang ada di dalam daging perkutut ini dipercayai mampu meningkatkan kinerja organ pencernaan manusia.

Daging burung perkutut ini juga mengandung vitamin, yang tentunya sangat baik dan dianjurkan untuk dikonsumsi untuk meningkatkan proses peredaran darah di tubuh manusia karena kebutuhan gizi di tubuh tercukupi, selain itu mengkonsumsi daging perkutut putih juga dapat membuat tubuh menjadi prima dan lebih segar.

Baca Juga: Primbon jawa ari ari kucing


Baca Juga: Tanda ayam berkokok tengah malam

Itulah sedikit Manfaat dan Mitos Perkutut Putih, mau percaya atau tidak itu hak kalian semua. Dari beberapa jenis burung perkutut, jenis Perkutut Putih memiliki harga yang paling mahal. Dari keistimewaan perkutut putih itulah harga perkutut termahal jatuh kepada Perkutut Putih. Berikut ini kisaran harga dari Jenis Jenis burung perkutut:

1. Burung Perkutut Putih

Harga Perkutut Putih di patok dengan harga Rp.550.000

2. Burung Perkutut Bangkok

Harga Perkutut Bangkok di patok dengan harga Rp.350.000

3. Burung Perkutut Jawa

Harga Perkutut Jawa di patok dengan harga Rp.300.000

4. Burung Perkutut Hitam

Harga Perkutut Hitam di patok dengan harga Rp.250.000

"Baca Juga Mitos-Mitos yang lain di halaman" Kumpulan Cerita Mitos di Indonesia

Baca Juga: Ucapan Belasungkawa Bahasa Jawa



Baca Juga : Kata kata Idul Adha

Advertisement